oleh

Ayo, Dukung Irene di Ajang Putri Indonesia

radarlampung.co.id – Finalis Puteri Indonesia asal Provinsi Lampung, Irene Theodora meminta dukungan kepada masyarakat Lampung dalam ajang pemilihan Puteri Indonesia yang akan digelar puncaknya 6 Maret 2020 mendatang.

Irene –sapaan akrab Irene Theodora- yang ditemui usai melakukan bincang bersama di program Halo Lampung Radar Lampung Tv mengungkapkan, saat ini dirinya telah melakukan berbagai persiapan untuk memasuki masa pra Karantina pada 19 hingga 25 Februari. Untuk kemudian dilanjutkan masa karantina 26 Februari hingga 5 Maret.

”Untuk persiapannya banyak sekali yang saya lakukan, mulai latihan dari segi intelektual, publik speaking hingga persiapan gaun yang akan saya gunakan. Kemudian pengetuan Lampung secara khusus dan pengetahuan Indonesia secara umum ya. Tapi yang paling penting itu menjaga kesehatan karena saat karantina pasti padat kegiatannya,” beber Irene Jumat (14/2).

Wanita yang juga menyabet Juara Pertama Muli Provinsi Lampung 2019 ini mengatakan, dalam masa pra karantina yang bakal mulai dijalaninya bakal memberikan pengetahuan mulai catwalk, merias diri dan persiapan lainnya. Sementara untuk memasuki masa karantina ini, Irene menegaskan dirinya akan menonjolkan dirinya dengan segala kemampuan yang dia punya dengan sejujur-jujurnya.

”Yang akan ditonjolkan jadilah diri sendiri, apa adanya dan jangan berpura-pura menjadi orang lain meskipun orang lain itu yang kita dambakan. Kita harus jadi diri sendiri, dan percayalah kalau kita mampu dan percaya diri. Karena kalau kita percaya diri akan terpancar aura yang baik. Kalau kita khawatir, ragu maka aura kita jga terpancar seperti itu,” jelas Irene.

Dengan segala persiapan singkat yang dilakukannya, Irene tetap berharap doa serta dukungan masyarakat Lampung dalam gelaran kecantikan tahunan ini. ”Harapannya untuk masyarakat Lampung mendukung saya, saya ingin mendpatkan doa semangat serta dukungan masyrakat Lampung,” sebut Mahasiswi program studi Manajemen Universitas Bandar Lampung (UBL) ini.

Ditambahkan Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung Edarwan mengatakan Pemprov Lampung terus mendukung kegiatan yang digelar guna menunjang minat dan bakat anak muda di Provinsi Lampung. Salah satunya dengan terus digelarnya proses pemilihan Muli Mekhanai baik ditingkat Provinsi maupun kabupaten/kota.

Dengan menjelang berangkatnya Irene ke ajang Puteri Indonesia 2020, Edarwan juga berharap masyarakat Lampung sepenuhnya mendukung dan mendoakan Irene. Karena akan berimbas pada pariwisata dan budaya Lampung yang tentunya akan menjadi perhatian baik tingkat Nasional maupun internasional.

”Ya kami sudah siapkan berbagai persiapannya, mulai pelatihan dan dinas pariwisata kabupaten mempersiapkan untuk menyempurnakan segala persiapan Irene menuju Puteri Indonesia. Kami juga telah memberikan materi dan non materi untuk mendukungnya sampai di Jakarta. Tapi kalau sudah di Jakarta tinggal berdoa kalau sudah karantina tidak  bsa berbuat lagi. Yang jelas kami berharap dukungan dan restu masyarakat Lampung pada Irene agar menjadi yang terbaik. Karena jika perwakilan Lampung menjadi Juara akan memberikan efek domino pada pariwisata dan budaya Lampung,” tandas Edarwan. (rma/yud)

Komentar

Rekomendasi