oleh

Daftar SNMPTN, Perhatikan Hal-hal Berikut Ini!

radarlampung.co.id – Tahapan penerimaan mahasiswa baru perguruan tinggi negeri saat ini telah memasuki masa pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) yang dimulai pada 14 Februari pukul 14.00.

Humas Badan Pengelola Penerimaan Mahasiswa Baru (BPPMB) Universitas Lampung M Komarudin menjelaskan, bagi siswa yang sudah dinyatakan eligible untuk segera mendaftarkan diri dengan memperhatikan beberapa poin. Seperti, siswa mengisi pilihan PTN dan pilihan program studi.

“Jadi siswa memilih dua program studi, dengan alternatif pilihan, memilih dua progam studi dalam satu PTN, memilih masing-

Baca :   Ribuan Peserta Minat ke UIN Raden Intan Lampung

masing satu program studi dari dua PTN, dan siswa hanya memilih satu program studi pada satu PTN,” kata Komar, Jumat (14/2).

Dikatakannya, siswa yang memilih program studi seni dan olahraga harus mengunggah dokumen portofolio sesuai program studi pilihannya. Siswa juga dapat mengunggah dokumen prestasi tambahan yang dimiliki.

“Setelah itu, siswa harus melengkapi isian data diri, identitas orang tua, serta data ekonomi keluarga,”imbuhnya.

Baca :   Embung Unila Diisi Bibit Ikan dari Wali Kota

Ia menambahkan, pendaftaran siswa dinyatakan selesai jika telah melakukan finalisasi pendaftaran dan dilanjutkan dengan mencetak Kartu Tanda Peserta sebagai bukti Peserta SNMPTN 2020.

“Jadi jika kartu peserta sudah dicetak, siswa tidak bisa lagi melakukan perubahan data. Nah, bagi siswa yang tidak melakukan pencetakan kartu tanda peserta, dianggap tidak menyelesaikan pendaftaran dan tidak diikutsertakan pada Seleksi SNMPTN 2020,” pungkasnya. (rur/ang)

Komentar

Rekomendasi