oleh

Jangan Sampai Salah Kelola DD dan ADP!

radarlampung.co.id – Peratin di Kecamatan Balikbukit, Lampung Barat diminta mengelola dana desa (DD) dan alokasi dana pekon (ADP) dengan baik serta sesuai aturan. Hal itu ditegaskan Bupati Parosil Mabsus saat musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) kecamatan, Kamis (14/2).

”Saya minta kepada peratin untuk mengelola DD dan ADP dengan baik. Saya tidak mau mendengar ada warga minjam duit karena tidak ada pekerjaan,” tegas Parosil.

Ia berharap jangan sampai ada pekerjaan fisik di depan rumah warga tidak mampu, namun tidak dilibatkan peratin untuk dipekerjakan. ”Masyarakat kurang mampu harus mendapatkan perhatian dari kita. Termasuk para peratin, dalam rangka meningkatkan tarap hidup dan kesejahteraan masyarakat. Jadi sebaiknya dilibatkan,”  sebut dia.

Baca :   Pilkakon Ditunda, Tahapan Tetap Jalan  

Sementara Camat Balikbukit Akmal Hakim mengatakan, jumlah anggaran pendapatan belaja pekon (APBPekon), baik bersumber dari dana desa (DD) maupun alokasi dana pekon (ADP) di Kecamatan Balikbukit tahun ini sebesar Rp15,274 miliar lebih.

Total DD yang diterima oleh pekon sebesar Rp10.121.267.000 dan dana ADP Rp5.153.036.200. Selain itu, sejak 2019, pemerintah juga telah mengalokasikan dana kelurahan.

Baca :   Pekon Diiimbau Alokasikan Anggaran Rp50 Juta untuk Tanggulangi Wabah Covid-19

Untuk Kecamatan Balikbukit ada dua kelurahan. Tahun ini alokasi dana kelurahan sebesar Rp702.484.000. ”Kami berharap pembangunan di Kecamatan Balikbukit ke depan terus meningkat hingga ke pelosok pemangku,” harapnya. (lus/ais)

Komentar

Rekomendasi