oleh

Napi Jadi Bos Buruh Pembawa 410 Gram Sabu

radarlampung.co.id – Iming-iming mendapatkan uang jutaan membuat tiga buruh tergiur menjadi kurir sabu. Namun tanpa disadari, pergerakan mereka sudah diawasi anggota Polsekta Telukbetung Utara.

Ketiganya ditangkap di Jalan Pangeran Diponegoro, Kupangteba, TbU, Senin dini hari (10/2). Barang bukti ratusan gram sabu dikemas dalam empat paket besar. Tersangka adalah R (30), J (34) dan S(32), seluruhnya warga Jalan RE Martadinata , Keteguhan, Telukbetung Timur (TbT).

Kapolsekta TbU Kompol Indra Herlianto mengatakan, pihaknya sudah menyelidiki gerak gerik tersangka, sepekan sebelum penangkapan. ”Penyelidikan sudah kita lakukan sejak 7 Februari. Kemudian didapatkan informasi keberadaan tersangka. Mereka ditangkap di kontrakan,” kata Indra dalam ekspose di Mapolsekta TbU, Jumat (14/2).

Indra mengungkapkan, barang bukti itu adalah pengiriman kedua yang diterima tersangka. Bos mereka adalah seorang napi di Lembaga Pemasyarakatan Rajabasa. Untuk pengiriman tersebut, tersangka mendapat imbalan Rp7 juta.

”Setelah kita selidiki, mereka sudah menghabiskan barang pada pengiriman pertama. Barang bukti ini (pengiriman) yang kedua. Mereka sifatnya gudang (tempat penampungan, Red). Kalau ada telepon dari bos, langsung ambil barang. Uangnya ke dia (napi, Red),” sebut dia.

Komentar

Rekomendasi