oleh

Persiapan Kampung Tertib Lantas di Pekon Wayjaha Capai 85 Persen

radarlampung.co.id – Personel Satlantas Polres Tanggamus  melaksanakan pengerjaan Kampung Tertib Lalu Lintas di Pekon Wayjaha, Kecamatan Pugung. Kegiatan ini dipimpin Kasatlantas AKP Yuniarta didampingi Kaur Bin Ops Iptu Sururudin.

Usai apel, personel Satlantas mengecat sejumlah titik. Mulai dari pembuatan zebra cross hingga mural di dinding sekolah yang berada di pinggir jalan.

Kasatlantas Polres Tanggamus AKP Yuniarta mengatakan, Pekon Wayjaha dipilih karena memiliki sejumlah fasilitas pendukung. Seperti jalan lingkungan dan dukungan penuh dari warga.

“Kampung Tertib Berlalu Lintas dibuat untuk memberikan pendidikan kepada masyarakat agar tertib lalu lintas. Apabila ada yang belum tertib, akan dibentuk supaya mereka tertib. Merubah mindset mereka mengikuti peraturan,” tegas Yuniarta.

Baca :   Silaturahmi Malam, Kapolres Sebar Nomor PJU

Ia berharap, ke depan Pekon Wayjaha akan menularkan ketertiban lalu lintas kepada masyarakat lainnya. Sehingga tahun berikutnya, di Tanggamus akan ada kampung tertib lalu lintas yang lain.

“Jadi ke depan, bukan hanya di Wayjaha. Kita berharap ada kampung tertib berlalu lintas yang lain di Tanggamus,” ujarnya.

Yuniarta menuturkan, sejak dicanangkan dan dikerjakan secara bertahap, banyak pihak yang membantu program tersebut. “Kami ucapkan terima kasih atas bantuan seluruh pihak. Baik Pemkab Tanggamus, Kecamatan Pugung, perusahan maupun diler serta masyarakat hingga tercapainya 85 persen penyiapan KTL di Pekon Wayjaha,” sebut dia.

Baca :   Puluhan Motor Masih Dikandangkan, Mau Diambil, Ini Syaratnya

Sementara Hartati, salah seorang warga Pekon Wayjaha sangat mendukung apa yang dilaksanakan Satlantas Polres Tanggamus. “Kami warga Wayjaha mengucapkan terima kasih kepada Polres Tanggamus dengan adanya Kampung Tertib Lalu Lintas,” ucapnya. (ral/ehl/ais)

Komentar

Rekomendasi