oleh

Kapolsek Datangi Warga yang Tinggal di Rumah tak Layak Huni

radarlampung.co.id – Kediaman Mbah Tugiman (74) di Dusun III, Kampung Pujoasri, Kecamatan Trimurjo, Lampung Tengah benar-benar menyedihkan. Tidak layak huni. Bahkan keadaan lelaki itu sempat viral di media sosial.

Kondisi tersebut menarik perhatian Kapolsek Trimurjo AKP Kurmen Rubiyanto. Ia dan anggotanya mendatangi kediaman Mbah Tugiman sekitar pukul 10.00 WIB, Sabtu (15/2).

Kurmen mengatakan, informasi yang didapat, Mbah Tugiman merupakan anak pasangan Kasdi dan Sikem. “Mbah Tugiman ini enam bersaudara. Lima kakaknya sudah meninggal dunia. Mbah Tugiman pernah menikah dua kali. Tapi tak memiliki anak. Hidupnya memang sebatang kara,” kata Kurmen.

Baca :   Datangi Panjang Selatan, Rycko Dapat Keluhan PKH

Terkait rumahnya, terus Kurmen, pernah dua kali dibuatkan masyarakat sekitar dengan ukuran 5 x 6 meter. “Pernah dibuatkan rumah oleh masyarakat. Tapi diubah sendiri bentuknya. Makanya rumahnya tidak layak huni untuk tempat tinggal manusia normal. Mbah Tugiman memiliki sawah 1/4 hektare dan pekarangan luasnya 2.000 meter persegi,” ujarnya.

Sebelumnya, Bhabinkamtibmas Kampung Pujoasri Aipda Solikin bersama Kepala Dusun III Zaini Umami telah memberikan bantuan sembako.

Baca :   Safari Jumat, Dendi Minta Masyarakat Jangan Manja

“Sebelumnya sudah diberi bantuan sembako. Sekarang ini diberikan pembinaan lagi dan pemberian bantuan berupa sembako. Jika yang bersangkutan bersedia, kita akan mengajak warga bergotong-royong membangunkan rumah yang layak. Jadi selama ini bukannya tak ada perhatian warga sekitar,” ungkapnya. (sya/ais)

Komentar

Rekomendasi