oleh

APHTN-HAN Lampung, Safari ke Perguruan Tinggi

 

radarlampung.co.id – Asosiasi Pengajar Hukum Tata Negara dan Hukum Administrasi Negara (APHTN-HAN) Provinsi Lampung terus bersilaturahmi ke Perguruan Tinggi. Setelah sebelumnya ke UIN Raden Intan. Kali ini, UBL menjadi tempat berlabuh.

Ya, pada Jumat (14/2) lalu, para calon pengurus disambut Dekan FH UBL, Dr.Erlina B, SH.,MH di Fakultas Hukum Universitas Bandar Lampung (UBL).

Ketua APHTN-HAN Provinsi Lampung, Rudy S.H.,LL.M.,LL.D menjelaskan, pelaksanaan Safari di Fakultas Hukum UBL, merupakan kunjungan kedua setelah Fakultas Syari’ah, UIN Raden Intan beberapa bulan yang lalu. “Ini merupakan kunjungan kedua kami. Kami akan terus berkunjung ke perguruan tinggi lain untuk memantapkan kepengurusan APHTN-HAN,” ungkap Rudy, Sabtu (15/2).

Baca :   UBL Inisiasi Kuliah Umum Linguistik Virtual, Peserta Tak Hanya Dari Indonesia

Menurutnya, dalam safari ini, selain menjalin silaturahmi antar pengajar HTN dan HAN se-Lampung, juga disisipkan agenda pembentukan kepanitiaan pelantikan kepengurusan Lampung yang rencananya akan dilaksanakan pada Maret 2020 mendatang.

“Kalau tidak ada halangan, yang akan melantik Ketua APHTN-HAN Pusat Prof. Dr. Moh Mahfud MD yang saat ini sebagai Menkopolhukam,” katanya.

Baca :   UBL Fasilitasi Kuota Internet Dosen dan Mahasiswa

Sementara, Sekretaris APHTN-HAN Lampung, Rifandy Ritonga menambahkan, Pelantikan yang akan dikemas dengan Seminar Nasional itu mengangkat isu Ketatanegaraan yang terjadi ditingkat Nasional maupun Lokal.

Sehingga, Rifandy berharap, setelah dilantiknya kepengurusan APHTN-HAN Lampung, ahli-ahli Hukum Tata Negara dan Hukum Administrasi Negara di Provinsi Lampung akan semakin banyak menyumbangkan keilmuan dalam pembangunan hukum nasional.

“Yang paling penting adalah peningkatan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi,’ kata Dosen Hukum Tata Negara UBL ini. (gie/rls/yud)

Komentar

Rekomendasi