oleh

Dor! Bandit Pembobol Diler Ditembak

radarlampung.co.id – Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Polres Lampung Timur menangkap tiga orang yang diduga terlibat pembobolan diler, Sabtu (15/2). Dua di antaranya dilumpuhkan dengan tembakan. Yakni Yuda (20) dan Medi (23), warga Batanghari Nuban.

Satu tersangka lagi, Indro (22), yang tinggal di daerah sama. Sementara seorang lagi dalam pengejaran.

Dalam penangkapan yang berlangsung Sabtu (15/2), polisi menyita barang bukti satu unit motor, komputer, senjata api mainan, empat butir peluru cis dan puluhan KTP serta SIM.

Baca :   Polisi Tetapkan Tersangka Illegal Logging, Dua Diamankan, Satu DPO

Kapolres Lamtim AKBP Wawan Setiawan melalui Kasatreskrim AKP Faria Arista menjelaskan, ketiga tersangka diduga membobol diler di Kecamatan Sekampung pada 16 Januari 2020 lalu. Mereka juga beraksi di diler motor Kecamatan Batanghari, 24 Januari silam.

Dalam aksinya, kawanan ini membawa kabur empat unit motor. Para tersangka masuk dengan cara mencongkel gembok diler. Mereka juga menyiapkan bahan bakar untuk motor. Lantas mengambil aki di gudang diler.

“Penangkapan ini merupakan pengembangan dari dua penadah yang diamankan akhir Januari,” kata Faria.

Baca :   Ditangkap Saat Asyik di Eks. Lokalisasi

Kali pertama, Tekab 308 menangkap Indro dikediamannya. Dari sini, Yuda dan Medi dibekuk. Keduanya dihadiahi timah panas di kaki kanan.

“Yuda dan Indro kita amankan di Mapolres. Sedang Medi, masih dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Sukadana,” urainya.

Sementara tersangka mengaku sudah menjual tiga motor curian. Satu unit dihargai Rp2 juta. Kemudian motor lainnya digunakan oleh Yuda. (wid/ais)

Komentar

Rekomendasi