oleh

Global Surya Begawi 2020 meriah

 

radarlampung.co.id – Ratusan sekolah se Kota Bandarlampung dari jenjang TK, SD, dan SMP meriahkan perlombaan pada event Global Surya Begawi 2020.

Ketua Pelaksana Global Surya Begawi 2020, Prabawati Ningtyas mengungkapkan, sekitar 150 sekolah TK, SD, dan SMP se Kota Bandarlampung meriahkan setiap cabang lomba yang digelar pada Begawi 2020. “Pesertanya meningkat dari tahun lalu. Tahun ini yang mengikuti perlombaan mencapai 150-an sekolah,” katanya, Sabtu (15/2).

Ia menjelaskan, perlombaan yang digelar pada event Begawi 2020, diantaranya pada jenjang TK, yakni lomba drumband, fashion show, tahsin dan tahfidz. Jenjang SD, kaligrafi, speelling bee, Dai Daiah, MTQ, LCT, dan futsal. Sedangkan jenjang SMP yaitu, Dai Daiah, MTQ, LCT, dan futsal, speech dan tahfidzul qur’an.

Baca :   Atlit Taekwondo Al Kautsar Sabet Medali Emas

“Cabang lombanya juga kali ini lebih banyak. Lombanya sendiri sudah dilaksanakan sejak 10 hingga 12 Februari lalu. Dan saat ini puncak acaranya, dan pembagian hadiah. Dan juga dihibur oleh penampilan dari siswa siswi Global Surya Islamic School, seperti drama musikal, tarian, dan lainnya,” jelasnya.

Ketua Yayasan Taraka Surya Andi Surya mengatakan, Global Surya Begawi 2020 bertujuan untuk mempererat hubungan antar intern Global Surya maupun hubungan antara GSIS dengan sekolah lainnya. Sebab, dari sekolah-sekolah lain juga turut meramaikan acara Begawi 2020 tersebut.

Baca :   SMA Al Kautsar Borong Juara Pekan Aksi Ilmiah

“Selain untuk menunjukkan kreatifitas siswa, juga untuk membuat hubungan semakin akrab antar sekolah. Dan harapannya, kegiatan ini akan menjadi momentum yang berharga untuk ke depannya,” pungkasnya. (rur/yud)

Komentar

Rekomendasi