oleh

Lagi, Ular Piton 4 Meter Masuk Rumah Warga

 

radarlampung.co.id – Warga jalan Sisingamangaraja, RT 03, Kelurahan Kelapa Tiga Permai, Tanjungkarang Pusat dikejutkan dengan temuan ular piton sepanjang 4 meter, Sabtu (15/2).

Ular masuk ke dalam rumah. Warga menduga, ular tersebut terseret arus banjir dari aliran way awi. Noviana (32) yang rumahnya dimasuki ular piton itu menjelaskan awalnya sekitar pukul 05.00 WIB ia hendak ke kamar mandi. “Saya kan mau dagang pagi di pasar nah pas ke kamar mandi lihat buntutnya udah ngegantung di atas plafon,” katanya ditemui di kediamannya, Sabtu (15/2).

Karena kaget, Novi kemudian menjerit, dia lantas berlari ke luar rumah. “Saya bangunin anak saya yang tidur di depan. Saya bilang ada ular gede masuk ke rumah,” tuturnya. Karena takut, dia kemudian memanggil warga.

Baca :   Hotel Bukit Randu Membahayakan, Manajemen Pasrah

Sedangkan Asrianto adik Noviana menambahkan ular tersebut sempat dikepung warga, namun ular dengan gesit berpindah-pindah dari rumah ke rumah lain. “Dari rumah ini terus kita kejar pindah ke samping. Terus balik lagi ke rumah Ayuk (kakak perempuan) saya,” paparnya.

Karena warga tak berani menangkap, ketua RT setempat kemudian menelepon BPBD Bandarlampung untuk meminta evakuasi. Datanglah 5 anggota BPBD Bandarlampung. Evakuasi membutuhkan waktu sekitar setengah jam. “Baru ularnya ketangkap di kamar mandi. BPBD yang nangkep. Kalau kita (warga) nggak berani. Ngeri gede bener ulernya,” jelas Asrianto.

Baca :   Takut Longsor, Pelanggan Enggan Menginap Di Hotel Bukit Randu

Ia menduga ular terbawa banjir dua hari lalu. “Memang Kamis (13/2) malam banjir besar. Air masuk rumah. Mungkin kebawa banjir,” tandasnya. Berdasarkan pantauan, rumah Noviana berada di depan kali way awi.

Sebelumnya, warga RT 11 Lingkungan 1, Kelurahan Kelapatiga Tanjungkarang Pusat (TkP) Bandarlampung dihebohkan dengan penemuan Ular Sepanjang 2 Meter, Rabu (12/2) lalu.(nca/yud)

Komentar

Rekomendasi