oleh

Perkuat Keamanan, Lapas Kalianda Tambah 40 CCTV

radarlampung.co.id – Upaya menjaga keamanan, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kalianda Lampung Selatan (Lamsel) menambah sekitar 40 titik CCTV, Sabtu (15/2).

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Kalianda, Dr. Tetra Destorie mangatakan, penambahan CCTV di Lapas Kalianda sangat penting dilakukan. Hal ini agar keamanan dan ketertiban bisa tercipta.

“Penambahan CCTV sangat penting untuk perkuat kemanan di Lapas ini,” ungkap Kalapas saat memantau kegiatan pemasangan CCTV di Lapas Kalianda, Sabtu (15/2).

Menurutnya, saat ini CCTV di Lapas Kalianda yang sebelumnya sebanyak 20 titik dianggap masih kurang. Sehingga penambahan CCTV perlu dilakukan agar lokasi yang belum terpantau dapat terlihat.

“Saat ini, 20 titik untuk pengamanan masih sangat kurang, pemantauan kegiatan di Lapas harus ekstra diawasi,” ujarnya.

Mantan Kalapas Kotabumi ini menambahkan adanya penambahan CCTV, dapat mempermudah tugas pengamanan dan pembinaan di Lapas Kalianda.

“Dengan adanya CCTV ini, semua bisa pantau. Tidak hanya lewat penampilan video di TV saja, di smartphone juga bisa, tinggal download aplikasinya. Baik penjagaan maupun staf bisa terpntau aktifitas di Lapas Kalianda,” katanya. (yud)

Komentar

Rekomendasi