oleh

Anggota Dewan Provinsi Ini Masuk Bursa Wabup Mesuji

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sisa masa jabatan yang panjang membuat posisi jabatan Wakil Bupati Mesuji menjadi incaran. Informasi yang dihimpun Radar Lampung salahsatu yang sdah melakukan pendekatan (PDKT) adalah Anggota DPRD Lampung Budi Yuhanda.

Bisa dibilang, Budi memiliki kans kuat untuk menjadi Wakil Bupati, lantaran dia merupakan anggota DPRD dua periode. Umurnya masih muda. Kemudian, Budi juga merupakan wakil rakyat daerah pemilihan VI Tulangbawang, Tulangbawang Barat, dan Mesuji.

Bupati Mesuji Saply TH berfoto bersama Anggota DPRD Lampung Budi Yuhanda. FOTO IST. FOR RADARLAMPUNG.CO.ID

Ditambah lagi, Bupati Mesuji Saply TH, bukan merupakan politisi saat dipinang Khamami.

Baca :   Cegah Keramaian Massa, Polres Mesuji dan Forkopimda Patroli

Saat dikonfirmasi, Budi mengatakan seluruh partai politik koalisi memiliki hak dalam mengajukan wakil. Di mana, sedikitnya ada enam parpol yang menjadi pengusung. Yakni PKB, NasDem, PKS, Golkar, Demokrat, dan PAN. “Bergantung bagaimana keinginan koalisi parpol,” ucapnya, Minggu (16/2).

Budi melanjutkan, penunjukan atau pemilihan wakil bupati tentu mengacu pada regulasi yang ada. Diantaranya PP nomor 12 tahun 2018 tentang penyusunan tata tertib DPRD, dan undang-undang pilkada lainnya.

“Catatannya, parpol yang tidak memiliki kursi, tidak bisa menempatkan kadernya sebagai wakil bupati,” kata dia.

Baca :   Pemkab Mesuji Perpanjang Giat Belajar di Rumah

Informasi dihimpun Radar Lampung, ada empat nama, termasuk Budi, yang diajukan NasDem sebagai Wakil Bupati Mesuji. Kendati demikian, meskipun dia memiliki kans, dia tidak ingin buru-buru mengangkat dagu.

“Jika dibilang siap, ya. Tapi intinya begini, siapapun nanti yang menjadi wakilnya pak Saply boleh saja. Tapi, asal itu dari partai NasDem. Karena NasDem merupakan parpol pemenang Pilkada dan Pileg di Mesuji,” ucapnya. (abd/sur)

Komentar

Rekomendasi