oleh

Sampai Februari Disnaker Catat Lima Orang TKA bekerja di Mesuji

radarlampung.co.id – Kerja dan Transmigrasi (Disnaketrans) Kabupaten mesuji, sampai awal Tahun 2020 ini mencatat ada lima orang tenaga kerja asing (TKA) yang bekerja pada sejumlah perusahaan perusahaan yang ada di Kabupaten Mesuji.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Mesuji Ripriyanto Melalui Sekretaris nya Taufik Widodo, Minggu (16/2), saat dihubungi radarlampung.co.id melalui pesan Watshap mengungkapkan, berdasarkan data yang ada sampai hari ini jumlah tenaga kerja asing yang bekerja di Kabupaten Mesuji sampai hari ini berjumlah 5 orang.

“Lima orang tenaga kerja asing TKA tersebut saat ini mereka bekerja sebagai manager di beberpaa perusahaan pertanian yang ada di Kabupaten mesuji Seperti perusahaan Sawit dan karet dan kesemuanya berasal dari negara tetangga kita yakni negara Malaysia,” ujarnya

Sementara saat di singgung tentang kemungkinan adanya tenaga kerja asing yang tidak melaporkan keberadaanya, dia mengatakan, untuk mengantisipasi masalah itu pihaknya berkoordinasi dengan lintas terkait untuk mengetahui ada tidak warga asing yang bekerja di Mesuji namun belum terdaftar.

“Kami juga memiliki tim pengawas, yang berkoordinasi terus dengan sejumlah perusahaan yang diperkirakan memiliki tenga kerja asing. Namun sampai hari ini kelima Tenaga Kerja Asing tersebut kesemuanya memiliki ijin,” pungkasnya. (muk/ang)

Komentar