oleh

Tes CPNSD Tanggamus Hari Pertama Berlangsung Aman

radarlampung.co.id – Pemerintah kabupaten ( Pemkab ) Tanggamus resmi menggelar tes Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah  ( CPNSD).  Tes berlangsung di Gedung SMA Yadika , Kecamatan Pagelaran dan  resmi dibuka wakil ketua Panitia penerimaan tes CPNSD , Jonsen Vanisa, Senin (16/2).

Acara pembukaan berlangsung pukul 07.00 wib . Dalam pengarahannya , Jonsen Vanisa mengatakan, agar peserta tes mengerjakan soal secara teliti dan pencaya dengan diri sendiri  serta jangan lupa berdoa. Pada pelaksanaan tes tersebut lanjutnya, peserta tidak diperbolehkan membawa barang apapun , kecuali nomer peserta dan Kartu Tanda Penduduk (KTP). ” Untuk itu semoga sukses  dan dapat mengerjakan soal soal dengan baik,” ujar, Asisten III , Jonsen Vanisa  mewakili ketua Panitia Pelaksana tes CPNSD  Sekkab Tanggamus, Hamid H Lubis.

Terpisah Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM)  Tanggamus, Aan Derajat kepada radarlampung.co.id menambahkan , pada hari ini peserta tes terbagi dalam 5 sesi dan tiap satu sesi jumlah peserta 200 orang. “Nah pada sesi pertama , hadir mengikuti tes sebanyak 178 orang peserta dan tidak hadir 22 orang,” terangnya.

Lebih jauh ia menambahkan,  passing Grade pada  tahun ini yakni ,TWK : 65 , TIU : 80 TKP : 126. “Nah, passing grade tersebut mengalami penurunan jika dibandingkan tes CPNSD tahun lalu,” tuturnya.

Waktu bagi para peserta tes untuk mengerjakan soal 90 menit . Dan peserta tes diwajibkan hadir 60 menit sebelum ujian untuk melakukan registrasi . Demikian juga terkait petunjuk dan tata tertib yang harus diikuti oleh para peserta dapat dibaca di meja registrasi . “Pelaksanan tes hari itu berlangsung tertib dan lancar , semua perangkat sarana dan prasarana tes dapat digunakan dan berfungsi dengan baik,” terangnya.

Erwin, salah seorang peserta ketika di konfirmasi radarlampung.co.id mengatakan optimis dapat mengerjakan soal tes dengan benar. “insyaallah soal soal dapat saya kerjakan dan jawab dengan baik,” tutur peserta yang ambil formasi manajemen itu  sambil tersenyum. (ehl/ang)

Komentar

Rekomendasi