oleh

Zaiful Ingatkan Masyarakat Jaga Persatuan

radarlampung.co.id – Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari mengajak seluruh elemen masyarakat bersatu membangun Bumi Tuwah Bepadan.

Hal itu disampaikan Zaiful Bokhari saat menghadiri peringatan hari ulang tahun (HUT) Desa Karyatani Kecamatan Labuhanmariggai, Minggu (16/2).

“Selamat ulang tahun, semoga ke depan Desa Karyatani semakin maju dan jaya,”ujar Zaiful didampingi para kepala organisasi perangkat daerah.

Lebih lanjut Zaiful menyatakan, peringatan HUT Desa Karyatani tersebut diharapkan menjadi momentum seluruh warga untuk bersatu dan bergotong-royong membangun desa. “Kalau desanya maju, maka kabupaten ikut maju,”ujar Zaiful didampingi Kepala Desa Karyatani Nuryadi.

Dok. Diskominfo Kab. Lampung Timur

Karenanya, Zaiful juga mengajak masyarakat menjaga persatuan dan kesatuan. “Masyarakat jangan terpecah belah dan termakan isu yang tidak jelas. Mari bersatu membangun Bumi Tuwah Bepadan,” pesan Zaiful.

Kesempatan yang sama Zaiful menyatakan, Pemerintah Kabupaten Lamtim terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Menurutnya, untuk dapat sejahtera, maka kesehatan masyarakat harus terjamin.

Karenanya, Pemkab Lamtim memberikan layanan kesehatan dan ambulan gratis kepada masyarakat yang belum masuk dalam data penerima BPJS. “Syaratnya hanya memiliki KTP dam KK Lamtim,” lanjutnya.

Kemudian bagi yang memiliki KTP, Pemkab menggratiskan biaya pembuatannya.  Selain itu, Pemkab juga menggratiskan biaya pembuatan, akte kelahiran dan kartu identitas anak.

“Kalau selama ini pembuatan administrasi kependudukan menjadi hambatan sekarang sudah tidak ada hambatan lagi. Silahkan yang mau ngurus pembuatan KTP, akte kelahiran dan KIA bisa melalui kepala desa dan camat,” imbuh Zaiful.

Dok. Diskominfo Kab. Lampung Timur

Pada kesempatan itu, Zaiful Bokhari dan jajaran juga ikut senam bersama masyarakat dalam rangka memeriahkan HUT Desa Karyatani. (adv/kominfo)

Komentar

Rekomendasi