oleh

Dendi Ramadhona dan Ana Morinda Dapat Restu DPP PDIP?

radarlampung.co.id – Konstelasi Politik di PDI Perjuangan Lampung kian seru. Informasi yang dihimpun Radar Lampung,  dua daerah sudah dikeluarian rekomendasi.  Diantaranya untuk Metro jatuh pada Ana Morinda (Ketua DPRD Metro),  kemudian Pesawaran pada Dendi Ramadhona (Petahana). Sementara ada satu lagi daerah yang dikabarkan deadlock,  yakni Bandarlampung.

Untuk daerah yang sudah dikeluarkan rekomendasinya,  agar menyiapkan diri masing-masing untuk kembali menanyakan kepada para bakal calon tentang kesiapan koalisi  partai merujuk pada perolehan kursi di masing-masing daerah. Hal ini terkait pasangan calon yang bakal direstui oleh DPP.

Terkait hal itu,  Sekretaris DPD PDI Perjuangan Lampung,  Mingrum Gumay menjelaskan,  hingga saat ini PDI Perjuangan belum mengeluarkan kebijakan apapun baik itu surat pelaksanaan tugas bagi balon maupun rekomendasi. Termasuk di Pesawaran dan Metro. “PDIP belum mengeluarkan kebijakan apapun! Itu domainnya DPP, ” tegasnya,  Senin (17/2).

Baca :   Golkar Beri Surat Tugas untuk 4 Calon Kada

Mengenai nama-nama yang santer mendapatkan restu dari DPP PDI Perjuangan itu,  Mingrum mengatakan,  dari Lampung tentunya tim Verifikasi bersama dengan delapan DPC sudah melakukan suatu kajian.  Sehingga mendapatkan masukan-masukan dari database dan analisis SWOT,  kemudian survei.

“Lalu hasil itu diserahkan ke DPD dan ke DPP. Ketika sudah di DPP,  ya kita menunggu saja. Kapan pun itu kebijakan keluar,  baik pelaksanaan tugasaupun rekomendasi,  ya DPD tegak lurus mengikuti. Yang jelas saat ini belum ada kebijakan dan kami menubggu keputusan DPP, ” kata dia.

Baca :   Rycko Berpeluang Dapat Rekom PKS

Senada,  tim verifikasi Balon Kada dan Wakada DPD PDI Perjuangan Lampung,  Sutono mengatakan belum mengetahui hal tersebut. “Ini domainnya DPP. Saat ini bolanya di DPP semua. Kita tunggu saja bagaimana keputusan DPP, ” kata dia. (abd/ang)

Komentar

Rekomendasi