oleh

IMA Lampung Lakukan Revitalisasi Kepengurusan

 

radarlampung.co.id – Indonesian Marketing Association (IMA) Chapter Lampung akan segera melakukan revitalisasi kepengurusan untuk periode 2020-2022, mendatang. Hal tersebut diungkap dalam rapat kepengurusan yang berlangsung di Magna Coffee hadir di jalur dua Korpri Jl. Ryacudu C8 No. 4, Bandarlampung.

Presiden Indonesian Marketing Association (IMA) Chapter Lampung, Heri Andrian mengatakan, dalam pertemuan tersebut pihaknya telah menentukan beberapa kandidat yang akan menempati posisi baru yang sebelum kosong lantaran para anggota telah berpindah tugas ke daerah lain.

”Jadi tadi kita juga sudah tanya kesiapan mereka. Kita juga akan menyesuaikan (kepengurusan, red) dengan struktur organisasi IMA yang baru. Karena bulan Januari 2020 kemarin ada pergantian dari pusat maka kita menyesuaikan,” katanya kepada radarlampung.co.id, Senin (17/2).

Dalam waktu dekat, sambung dia, IMA Lampung juga akan membuat program kerja yang baru, yang nantinya akan dilaporkan ke Dewan Penasehat IMA Lampung. ”Baru kalau semunya sudah siap, itu akan kita laporkan ke IMA Pusat, dan setelah itu bakal ada pelantikan kepengurusan yang baru,” tambahnya.

Baca :   IMA Dirikan Tempat Cuci Tangan di Lima Titik

Adapun bidang-bidang yang baru tersebut antara lain bidang Membership, Akademik dan Sertifikasi, Enterpreneurship dan Tourism, Government dan External Relation, serta bidang komunikasi.

Disamping itu, IMA Lampung juga akan tetap melaksanakan program kerja yang telah berjalan selama ini. Antara lain program IMA Goes To Campus ke enam Perguruan Tinggi. ”Itu masih akan terus berlanjut sampai bulan enam, dan Maret rencanamya kita akan mengunjungi Unila (Univeristas Lampung),” katanya.

Masing-masing Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, Universitas Bandar Lampung (UBL), Universitas Lampung (Unila), Universitas Teknokrat Indonesia, Institut Teknologi Sumatera (Itera), dan Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung.

Kemudian adapula program IMA mengajar yang selama ini telah terlaksana di Bisnis (IIB) Darmajaya, Universitas Bandar Lampung (UBL). ”Kampusnya akan kita tambah lagi, kita juga diminta untuk mengisi D3 Marketing di Unila. Saat ini sedang disusun tim pengajarnya, dan paling lambat maret nanti akan jalan lagi,” tandasnya.

Baca :   IMA Bakal Dirikan Tempat Cuci Tangan Masyarakat

Sementara di bulan April 2020 mendatang, pihaknya juga berencana menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) bersama IMA pusat dan sejumlah daerah untuk membahas program kerja yang akan datang.

”Kita juga akan terus berusaha merekrut anggota baru dengan berbagai program yang kedepannya dilakukan di kepengurusan baru. Untuk saat ini, anggota kita sekarang 171 orang, dan kita sebut anggota platinum karena isinya masih manager perusahaan, owner bisnis, kepala dan pimpinan perusahaan,” tambahnya.

Kedepannya, IMA Lampung juga akan membuat membership untuk mahasiswa, serta marketer yang belum sampai di level manager. ”Kita akan buat juga membershipnya karena banyak yang mau gabung tapi belum sampai keposisi managerkan belum bisa untuk sekarang,” katanya.

Di kepengurusan yang baru tersebut, rencananya IMA akan membuat tiga strata keanggotaan, antara lain starta I untuk tingkat manager ke atas, strata II untuk non-manager serta orang-orang yang ingin belajar marketing, dan strata III untuk Mahasiswa, dan ada juga IMA UMKM. (ega/yud)

Komentar

Rekomendasi