oleh

Keluhkan Keberadaan Mentel, Warga Hadimulyo Timur Datangi Pemkot Metro

RADARLAMPUNG.CO.ID – Keluhkan keberadaan Menara Telekomunikasi (Mentel) di lingkungannya, warga Rt 24 Rw 09 Kelurahan Hadimulyo Timur, Kecamatan Metro Pusat, mendatangi kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Metro.

Kehadiran warga disambut Asisiten II Pemkot Metro Yerri Ekhwan, dan lantas digelar rapat dengar pendapat bersama pemkot dan pihak perusahaan mentel di Operation Room (OR) Pemkot setempat, Senin (17/2).

Diungkapkan Nasri salah satu warga, keberadaan Mentel tersebut mengganggu masyarakat sekitar lokasi, terutama saat musim hujan. “Saat musim hujan dan saat ada petir, sangat mengganggu dan dapat merusak perabotan,” ucapnya.

Ia pun menambahkan, pihak perusahaan tidak memberi kontribusi pengganti akibat kerugian itu. “Maka kami berharap keluhan kami ini mendapat respon dan diakomodir pihak perusahaan,” tuntutnya.

Terutama, dirinya berharap gangguan yang dialami warga dapat diminimalisir. “Kami juga berharap jika ada komplen bisa diakomodir, kemudian setidaknya ada kontribusi untuk warga,” ungkapnya.

Sementara, Asisten II Pemkot Metro Yerri Ekhwan mengatakan, hearing tersebut digelar menyikapi keluhan warga mengenai keberdaaan menara tersebut, yang mana menurutnya menara tersebut dibangun sejak tahun 2008 silam.

Namun, sejak keberadaan menara tersebut warga merasa dirugikan, seperti saat hujan dan ada petir. “Keluhan warga juga terjadi bahwa selama ini menara ini tidak memberikan kontribusi berupa CSR. Baik itu untuk acara HUT RI maupun acara lingkungan lainnya,” ucapnya.

Maka dari itu menurut Yerri pihaknya mengumpulkan warga dan pihak keluarga untuk mencari solusi. ” Ya kita cari solusi, dari hasil rapat juga nanti akan ada pertemuan di tingkat bawah antara perusahaan dan warga,” terangnya.

Menurutnya, mengenai dampak negatif yang ditimbulkan mentel sendiri pihak perusahaan telah menyiapkan asuransi. Namun informasi tersebut tidak sampai ke masyarakat. “Jadi akan dicari harmonisasi untuk kedua belah pihak,” ucapnya. (pip/sur)

Komentar

Rekomendasi