oleh

Kerugian Kebakaran Bengkel SMK Capai Ratusan Juta

radarlampung.co.id – Kerugian akibat kebakaran di ruang bengkel SMK Yasmida Ambarawa diperkirakan mencapai ratusan juta. Utamanya bangunan, genset, kompresor, termasuk kapasitor bank.

“Kerugian bisa mencapai ratusan juta,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Pringsewu Edi Pamungkas melalui Kabid Kedaruratan dan logistik Sugeng Pramono, Senin (17/2).

Kepala SMK Yasmida, Heri tidak menampik bila kerugian bisa mencapai ratusan juta rupiah. “Bisa ini, atap plafon juga ikut terdampak. Genset juga,” kata Heri.

Baca :   Pohon Tumbang Timpa Bengkel di Jalan Sultan Haji

Menurut Heri, sebelum kebakaran, teknisi menghidupkan genset yang akan digunakan untuk pasokan listrik geladi bersih UNBK. “Lebih dari setengah jam genset hidup dan ditunggui teknisi. Dirasa aman, teknisi kemudian mandi,” sebut dia.

Namun tak lama setelah itu, Heri melihat asap dari bengkel praktik tempat genset. Ia bergegas masuk dan melihat asap semakin tebal. Menggunakan alat pemadam api ringan (Apar), Heri berupaya memadamkan api.

Baca :   Tim Gabungan Sisir Jalan Semprot Disinfektan

“Asap semakin tebal menggangu pernafasan. Saya sambil berteriak-teriak kebakaran dan keluar ruangan. Setelah itu rupanya ada yang menghubungi Damkar yang datang tak berapa lama kemudian,” jelas Heri. (sag/ais)

Komentar

Rekomendasi