oleh

Lengkapi Kampung Lalu Lintas Dengan Taman Baca

radarlampung.co.id – Kawasan RT.01/RW.02, Lingkungan 2, Kelurahan Pringsewu Barat, Kecamatan Pringsewu menjadi Kampung Tertib Lalu Lintas mewakili kabupaten itu. Tim Ditlantas Polda Lampung dipimpin Kasubdit Kamseltibcar Lantas AKBP Junaidi mendatangi kawasan Jalan Sakti Raya yang menjadi lokasi, Senin (17/2).

Dalam kunjungan tersebut, AKBP Junaidi mengapresiasi keberadaan taman bacaan di Kampung Tertib Lalu Lintas yang baru berjalan tiga bulan ini.

”Pembelajaran usia dini (tertib berlalu lintas) dimulai dari kampung terkecil terlebih dahulu. Saya terharu dan bangga dengan adanya taman baca di sini. Daerah lain belum tentu ada. Apalagi dibuat dalam waktu singkat,” kata Junaidi.

Menurut, jika satu kampung sudah tertib lalu lintas, maka akan membawa pengaruh baik ke tempat-tempat lainnya.

Kampung Tertib Lalu Lintas merupakan program dari Korlantas Polri untuk menekan tingginya angka kecelakaan.

Di Indonesia, dalam satu hari ada 1-4 orang meninggal dunia karena kecelakaan. Rata-rata korban kecelakaan hingga meninggal dunia adalah usia milenial.

Sementara Kasatlantas Polres Pringsewu Iptu Martoyo mewakili Kapolres AKBP Hamid Andri Soemantri mengatakan, kawasan di Pringsewu Barat menjadi pilot project Kampung Tertib Lalu Lintas.

“Tidak hanya di Pringsewu Barat. Ke depan di kampung lainnya. Untuk Kampung Tertib Lalu Lintas di Pringsewu Barat tetap akan kita pantau edukasi baca masyarakatnya. Kemudian ada penyuluhan khusus dari Unit Dikyasa Satlantas Polres Pringsewu,” kata Martoyo. (mul/sag/ais)

 

Komentar

Rekomendasi