oleh

Mantapkan Persiapan Pemutakhiran Data Pemilih

radarlampung.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pesisir Barat mengikuti rapat koordinasi persiapan pemutakhiran data pemilih pilkada serentak 2020 di Hotel Sartika, Pesisir Tengah. Kegiatan yang berlangsung mulai 16-18 Februari tersebut diikuti delapan KPU kabupaten/kota.

Ketua KPU Pesisir Barat Marlini mengatakan, rakor tersebut untuk membangun kesiapan delapan KPU kabupaten/kota yang akan melaksanakan pilkada untuk memulai tahapan pemutakhiran dan penyusunan daftar pemilih.

”Harapannya, semua tahapan dan program pemutakhiran data serta penyusunan pemilih pilkada serentak 2020 benar-benar dilaksanakan dengan penuh integritas dan profesional oleh semua penyelenggara pemilihan,” kata Marlini.

Baca :   Golkar Beri Surat Tugas untuk 4 Calon Kada

Menurut dia, banyak tantangan yang dihadapi ke depan. Terutama dalam proses pemutakhiran dan penyusunan daftar pemilih. ”Mulai dari pemetaan dan penyusunan daftar pemilih berbasis TPS, perekrutan PPDP dan persiapan coklit (pencocokan dan penelitian), penetapan DPS, hingga penetapan DPT,” tandasnya. (try/ais)

Komentar

Rekomendasi