oleh

Pemkab dan BPS Lamtim Lounching Sensus Penduduk Online

radarlampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Lampung Timur menghimbau masyarakat mendapatkan  data pribadi melalui sensus penduduk online.

Hal itu disampaikan Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari saat lounching sensus penduduk online di Kecamatan Purbolinggo, Senin (17/2).

Menurutnya, sensus penduduk online, bertujuan menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk berperan membantu pendataan penduduk serta memahami tentang arti pentingnya data dimulai dari data pribadinya.

“Saya ingatkan kepada kepala OPD, camat dan mengimbau minimal kepada jajaran di bawahnya untuk bersama-sama mendapatkan data pribadinya melalui sensus penduduk online,”kata Zaiful pada lounching yang dilaksanakan menjelang musamyawarah rencana pembangunan di Kecamatan Purbolinggo.

Lebih lanjut Zaiful juga memerintahkan para camat untuk bersedia memfasilitasi BPS dalam pelaksanaan kegiatan tersebut. Itu mulai dari  membantu pelaksanaan lapangan mulai dari aplikasi data penduduk sampai dengan kegiatan sensus penduduk wawancara.

Kesempatan yang sama,  Kepala Badan BPSLampung Timur Maryono mengatakan,  sensus penduduk secara online dilaksanakan mulai 15 Februari hingga 31 Maret 2020.  Masyarakat dapat update data kependudukannya melalui www.sensus.bps.go.id.

Sedangkan, sensus penduduk wawancara dilaksanakan pada 1 hingga 31Juli 2020 mendatang. “Sensus penduduk online merupakan pelajaran edukasi bagi masyarakat untuk mendaftarkan dirinya kepada negara sesuai perkembangan teknologi,” jelas Maryono. (wid/ang)

Komentar

Rekomendasi