oleh

Puluhan Peserta CPNS Tanggamus tak Hadir

radarlampung.co.id – Seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS Tanggamus memasuki hari kedua, Senin (17/2). Berdasar pantauan, hingga sesi ketiga tidak ada kendala berarti. Baik dari komputer maupun listrik.

Sebelum memasuki ruang tes yang berada di lantai IV SMA Yadika, Pagelaran, Pringsewu, peserta diperiksa ketat oleh petugas. Pemeriksaan dilengkapi dua alat metal detector sehingga benda elektronik seperti HP, arloji dan ikat pinggang dapat terdeteksi.

“Alhamdulillah. Hingga sesi ketiga ini, pelaksanaan berjalan lancer. Harapannya, sampai selesai tidak ada kendala,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tanggamus Aan Derajat.

Dilanjutkan Aan, hingga hari kedua ini, dalam setiap sesinya tidak penuh 200 peserta. Ada yang tidak hadir. Hal ini sangat disayangkan. Sebab untuk sampai SKD, peserta harus melalui tahapan yang terbilang cukup rumit.

”Kemarin hari pertama, 69 tidak hadir. Sementara hari kedua hingga sesi tiga 39 peserta tidak hadir. Sayang, sebab sudah melalui tahapan seleksi berkas. Tes CPNS ini bagian dari ikhtiar,” tegasnya. (ral/ehl/ais)

 

Komentar