oleh

Registrasi Akun LTMPT Tahap 2 hingga 5 April

radarlampung.co.id – Registrasi akun Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) tahap 2 telah dibuka mulai 17 Februari. Pendaftaran tahap 2 ini diperuntukkan kepada calon mahasiswa baru yang akan mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK), dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Humas Badan Pengelola Penerimaan Mahasiswa Baru (BPPMB) Universitas Lampung M Komarudin menjelaskan, registrasi akun tahap 2 diperuntukkan bagi siswa SMA sederajat yang lulus pada tahun 2020 nanti yang belum memiliki akun LTMPT, siswa lulusan 2019 maupun 2018.

“Jadi yang sudah lulus tahun 2018 dan 2019, silahkan registrasi akun LTMPT untuk nanti mengikuti UTBK dan SBMPTN. Nah, registrasi ini juga berlaku bagi yang kemarin daftar pada tahap 1 dan belum simpan permanen, maupun yang belum punya akun LTMPT,” katanya, Senin (17/2).

Ia menuturkan, jika siswa tersebut telah lulus SNMPTN, dirinya tak bisa lagi mendaftar untuk ikut SBMPTN. “Kalau hanya ikut UTBK, silahkan saja,” imbuhnya.

Komar menambahkan, jika salah satu siswa masuk dalam pemeringkatan, tetapi tidak mendaftar SNMPTN, hal itu juga tidak akan berpengaruh.

“Ya misalkan dia masuk pemeringkatan, tetapi tidak yakin akan lulus SNMPTN, dan tidak mendaftar, ya tidak apa-apa. Nanti dia bisa daftar untuk ikut SBMPTN,” ucapnya. (rur/ang)

 

Komentar

Rekomendasi