oleh

Ribuan Peserta Minat ke UIN Raden Intan Lampung

radarlampung.co.id – Sejak dibukanya Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN PTKIN) 2020 pada 3 Februari lalu, sekitar 8500 peserta telah tercatat mendaftar di UIN Raden Intan Lampung.

Warek I UIN Raden Intan Lampung Prof Alamsyah mengatakan, hingga dua pekan dibukanya jalur tersebut, sekitar 8.500 peserta telah mendaftar. Menurutnya, jumlah peserta yang mendaftar di jalur prestasi tersebut sangatlah luar biasa

 

“Hal ini juga berkat kepercayaan dari masyarakat terhadap UIN Raden Intan Lampung. Dari data yang ada, peserta yang mendaftar di UIN Raden Intan berasal dari 23 provinsi di Indonesia,” katanya, Senin (17/2).

Ia menuturkan, UIN Raden Intan akan menerima sekitar 3000 mahasiswa pada jalur PTKIN. Sementara, total mahasiswa baru yang akan diterima sekitar 6000 orang dari tiga jalur masuk universitas islam negeri.

“Jalur SPANPTKIN ini memang komposisi presentasenya lebih banyak, sekitar 50 persen dari total mahasiswa yang diterima,” ucapnya.

Untuk diketahui, sebelum pendaftaran, terlebih dahulu dilakukan pengisian PDSS, lalu dilanjutkan dengan pendaftaran pada 3-28 Februari. Lalu, proses seleksi pada 2-20 Maret dengan menggunakan sistem komputer atau online, dan akan diumumkan pada 10 April mendatang. (rur/ang)

Komentar

Rekomendasi