oleh

Sah, Pengurus KNPI Kota Bandarlampung Dilantik

 

radarlampung.co.id – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bandarlampung masa bakti 2019-2022 dilantik di Pondok Rimbawan Jalan Pangeran Diponegoro, Lungsir, Bandarlampung, Senin (17/2).

Ketua DPD KNPI Kota Bandarlampung terpilih Iqbal Ardiansyah, S.Si mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung seluruh kegiatan sehingga berjalan dengan baik. Dalam sambutan, dirinya berharap pemuda semakin berkualitas dan memiliki nilai jual.

Menurutnya, KNPI Kota Bandarlampung akan mengusung misi untuk memberikan manfaat bagi pembangunan Kota Bandarlampung ditengah era 4.0 yang kini penuh dengan digitalisasi. “Era 4.0 memilik sisi baik bagi perekonomian, tetapi tuntu ada sisi buruknya, yakni lunturnya jiwa sosial, karena kini serba simpel. Sehingga interaksi dengan masyarakat berkurang,” katanya.

Pada kepemimpinanya, sambung Iqbal, KNPI Kota Bandarlampung akan menghidupkan kembali jiwa-jiwa pemuda yang berjiwa sosial, gotong royong, bersih, bertanggung jawab dan intelektual. “Kita akan sebarkan panji KNPI hingga ditingkat akan membentuk pengurus hingga tingkat kecamatan. Menciptakan tanggung jawab kebersihan lingkungan,” jelasnya.

Baca :   KNPI Bandarlampung Bagikan 1.000 Masker dan Antiseptik

Adapun dampak buruk digitalisasi lainnya yakni serangan narkoba. Sehingga, melalui peran pemuda dan bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat, pihaknya mengusung misi bebas dari narkotika. Ditengah isu Pilkada yang cukup gencar, dirinya akan mengambil bagian, menegaskan indepedensi, menjadi garda terdepan dalam menjaga kedamaian dan keamanan, menolak money politik dan fokus untuk kemajuan Bandarlampung.

“Dengan isu pilkada saat ini kami dengan tegas menolak adanya politik uang, agar tercipta pemimpin yang bersih, pemimpin berpikir bersih untuk membangun kota Bandarlampung. Saya harap sinergi ini dapat terjalin dengan baik. Bahkan kami pemuda akan membuat kreasi-kreasi menciptakan UKM-UKM baru yang ada potensinya untuk masyarakat Kota Bandarlampung,” ucapnya.

Sementara, Walikota Bandarlampung Herman HN mengatakan, organisasi kepemudaan yang tercatat di Kota Bandarlampung sekitar 60 OKP yang diharapkan menjadi wadah dalam mendukung pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat.

Baca :   KNPI Bandarlampung Bagikan 1.000 Masker dan Antiseptik

“Saya berharap para pemuda Bandarlampung dapat menjadi contoh bagi pemuda daerah lainnya dan menegakan demokrasi. Saya dengar para pengurus melakukan kegiatan jumat berbagi di masjid. Saya sangat dukung, untuk membangun iman taqwa dan kebersamaan. Pemuda adalah harapan bangsa. Pemuda harus maju untuk menegakan keadilan agar masyarakat sejahteta aman, tenteram, dan makmur, sehingga menjadi contoh senasional,” ujarnya.

Menurutnya, untuk membangun daerah yang lebih baik, dibutuhkan peran pemuda yang kompeten. Namun, mereka juga harus tulus dan ikhlas dalam memainkan perannya. “Saya yakin bila pemuda yang ada di KNPI memiliki tujuan yang baik dan dikerjakan secara bersama semua hal bisa dilakukan dan pemerintah juga pasti akan mendukung kegiatannya,”, ujarnya. (apr/yud)

Komentar

Rekomendasi