oleh

Seleksi Kafilah Terbaik Dalam STQ

radarlampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Pesawaran menggelar seleksi tilawatil quran (STQ) ke-13 di aula Islamic Center, Senin (17/2). Kegiatan ini bertujuan menyeleksi kafilah terbaik sebagai persiapan menghadapi MTQ Ke-48 tingkat Provinsi Lampung di Pringsewu pada 4-9 April mendatang. Kemudian MTQ tingkat nasional Juli 2020.

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan, STQ merupakan momentum penting guna menjabarkan, mengembangkan dan mengimplementasikan pokok-pokok keagamaan yang fundamental. Yaitu Al Quran dan hadis sebagai pedoman hidup umat Islam.

“Melalui STQ, kita berikhtiar agar Al Quran yang menjadi pedoman hidup umat Islam, seantiasa diakrabi, dipelajari, dipahami dan diamalkan,” kata Dendi Ramadhona.

STQ juga diharapkan menjadi sumber energi dan motivasi. Terutama generasi muda untuk makin giat mengaplikasikan nilai-nilai luhur yang ada dalam Al Quran pada kehidupan sehari hari.

”Kemudian bisa mengulang prestasi pada 2017 lalu, yakni runner up dalam MTQ provinsi yang diselenggarakan di Pesawaran,” tandasnya.

Sementara Wakil Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Pesawaran Razak menyatakan akan terus melakukan kerjasama dengan seluruh pondok pesantren untuk bersosialisasi guna melahirkan qori qoriah yang akan mengikuti lomba. (ozi/ais)

Komentar

Rekomendasi