oleh

BPS Gelar Sosialisasi dan Pendampingan

radarlampung.co.id – Guna menyukseskan Sensus Penduduk (SP) Online yang berlangsung mulai tanggal 15 Februari sampai dengan 31 Maret 2020, mendatang. Badan Pusat Statistik (BPS) provinsi Lampung terus menggelar kegiatan sosialisasi dan pendampingan pengisian Sensus Penduduk Online.

Kepala Bidang Statistik Sosial BPS provinsi Lampung, Mas’ud Rifa’i mengatakan, beberapa sosialisasi juga terus dilakukan di beberapa tempat, seperti hotel, kantor pemerintahan, hingga Perguruan Tinggi yang ada di Lampung.

”Kami memang mengajak lembaga untuk mengikuti SP online, kami juga siap melakukan soisalisasi atau pendampingan, karena ini merupakan metode baru. Meski begitu, respon yang diberikan masyarakat ternyata cukup bagus,” ungkapnya pada radarlampung.co.id, Selasa (18/2).

Sebelumnya, kata dia, BPS juga melakukan sosialisi pengisian Sensus Penduduk Online di beberapa hotel. Antara lain, Notovet Lampung, Yuna Hotel, Markopolo dan Grand Anugerah. Selanjutnya, sosialisasi akan dilakukan di Grand Praba dan beberapa hotel lainnya.

”Rabu (19/2) ini, kita juga akan menggelar sosialisasi pengisian SP Online bersama OPD di level Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Lampung. Acara akan berlangsung di Emersia Hotel Bandarlampung,” katanya.

Dia mengatakan, dalam sosialisasi tersebut juga akan dilakukan pengisian Sensus Penduduk Online bersama oleh masing-masing perwakilan OPD. Diharapkan melalui kegiatan ini, para perwakilan OPD dapat menjadi agen atau perpanjangan tangan BPS untuk menyampaikan info terkait pengisian Sensus Penduduk Online.

Disinggung soal jumlah penduduk Lampung yang telah mengisi Sensus Penduduk Online selama empat hari pelaksanaan, Mas’ud mengaku pihaknya masoh menunggu data dari BPS Pusat. Kedanti demikian, pihkanya menargetkan minimal 20 persen atau sekitar 1,8 juta penduduk Lampung dapat berpartisipasi dalam SP Online.

”Target kita minimal 20 persen, karena banyak juga masyarakat yang mungkin belum melek online dan kekuatan internet kita juga belum merata. Tapi sosialisasi bakal kita lakukan terus dilakukan sampai Maret mendatang,” tandasnya.

Lebih jauh dia mengatakan, bagi masyarakat yang merasa kesulitan atau ingin mendapatkan informasi lebih terkait pengisian Sensus Penduduk Online, dapat menghubungi call center BPS di nomor 08117202018 atau melalui medsos Instagram dan Facebook di akun bps_provinsi_lampung. (ega/yud)

Komentar

Rekomendasi