oleh

Curi Getah Karet, Dua Pemuda Diringkus

 

radarlampung.co.id – Dua pemuda pencuri getah karet tetangga ditangkap petugas Polsek Kotabumi Utara (Lampura), saat bersembunyi di rumahnya masing-masing, Senin, (17/2), sekitar pukul 15.30 Wib.

Keduanya yakni Supriyadi (30) dan Rusni (24), keseluruhannya merupakan warga Kelurahan Kotabumi Udik, Kotabumi, Lampura.

Kapolsek Kotabumi Utara, Iptu Rukmanizar mewakili Kapolres Lampura AKBP Budiman, mengatakan kedua tersangka ditangkap karena mencuri getah karet milik tetangganya. Getah karet tersebut, diambil saat disimpan di bawah terpal halaman rumah Abdul Sahri (48), warga Kelurahan Sindangsari, Kotabumi, pada 17 Januari 2020 lalu.

Baca :   Tepergok Satpam, Pemuda Cabul Kabur Tinggalkan Motor

“Selain mengamankan para tersangka, kami juga menyita barang bukti dua keping getah karet milik korban yang belum sempat dijualnya,” katanya.

Dari hasil pemeriksaan sementara, kedua tersangka mengakui perbuatannya. Getah karet hasil curian tersebut rencananya akan dijual ke pengepul. “Namun, belum sempat dijual getah karet itu, para tersangka ditangkap terlebih dahulu,” kata Kapolsek.

Baca :   Pacar Juga Ditipu, Napi Ngaku Anggota Dewan

Dalam penanganan kasus ini, pihaknya masih terus melakukan pemeriksaan dan mengembangkan. Sebab, tidak menutup kemungkinan ada tersangka lain yang terlibat dalam kasus pencurian ini.
“Atas perbuatannya itu, kedua tersangka dijerat dengan tindak pidana pencurian dengan pemberatan Pasal 363 KUHPidana,” pungkasnya (ozy/yud)

Komentar

Rekomendasi