oleh

Maksimalkan Mendidik Siswa, Guru Harus Bergerak

radarlampung.co.id – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bandarlampung meminta guru di Kota Bandarlampung untuk lebih maksimal lagi dalam mendidik siswa. Hal tersebut tentunya untuk lebih mengembangkan kemampuan dan juga membentuk karakter, kepribadian, serta peradaban yang bermartabat bagi generasi penerus bangsa.

“Guru saat ini harus bergerak. Maksud bergerak adalah, guru harus lebih maksimal dalam mendidik siswa,” kata Sekretaris Disdikbud Kota Bandarlampung, Eka Afriana, Selasa (18/2).

Disampaikannya, dalam mendukung untuk menyukseskan program pendidikan di sekolah, seorang guru harus mampu menciptakan suasana yang nyaman bagi siswanya selama berlangsungnya proses kegiatan belajar mengajar.

“Pembelajaran yang bahagia merupakan tujuan dari program merdeka belajar. Di mana program tersebut saat ini menjadi kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan,” katanya.

Ia juga meminta kepada para guru untuk selalu bangga menjadi seorang guru. “Jasa guru sejajar dengan jasa para para pahlawan kita,” pungkasnya. (rur/ang)

Komentar

Rekomendasi