oleh

Swiss-Belhotel Lampung Berikan Bantuan

radarlampung.co.id – Upaya bentuk kepedulian terhadap sesama, Swiss-Belhotel Lampung memberikan bantuan kepada salah satu warga di RT 13, Kelurahan Gulak Galik, Telukbetung, Bandarlampung, Selasa (18/2).

General Manager (GM) Swiss-Belhotel Lampung, Fauzi Firdaus mengatakan, bantuan yang diberikan, merupakan hasil dari kegiatan Charity Car Wash yang diselenggarakan pada 1 Februari 2020 lalu. Kegiatan ini, juga merupakan kegiatan yang rutin diadakan setiap tahun.

Kegiatan yang menjadi bagian dari program Corporate social reponsibility (CSR) ini dilaksanakan dengan cukup unik, yakni dengan menyediakan jasa mencuci mobil (Car Wash) yang dilakukan karyawan hotel dengan biaya Rp100.000 per mobil.

”Selain mendapat fasilitas mencuci mobil, konsumen juga turut berdonasi, karena uang pembayaran Rp100.000 tersebut sepenuhnya akan didonasikan kepada warga disekitar Swiss-Belhotel Lampung yang kurang mampu,” katanya, Selasa (18/2).

Dia menjelaskan, untuk menyalurkan bantuan tersebut pihak Swiss-Belhotel Lampung dalam hal ini HRD berkoordinasi dengan Ketua RT setempat. Bantuan akhirnya diberikan pada Hanafi yang dalam kesehariannya bekerja sebagai pengumpul barang bekas tersebut berterima kasih atas bantuan yang diberikan.

Bantuan tersebut nantinya akan digunakan untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari–hari Hanafi, serta memenuhi keperluan anak–anaknya yang masih duduk dibangku sekolah.

“Saya berharap, bantuan seperti ini rutin diberikan Swiss-Belhotel Lampung kepada warga masyarakat yang membutuhkan. Karena ini memang sudah menjadi tugas kita sebagai manusia untuk saling membantu terhadap sesama,” katanya.

Selain memberikan bantuan dari kegiatan Charity Car Wash, Swiss-Belhotel Lampung juga kerap menggelar kegiatan sosial lainnya. Diantaranya seperti blood donation, edukasi dan deteksi kanker sejak dini, serta berpartisipasi dalam world clean up day. (ega/yud)

Komentar