oleh

350 Atlet Taekwondo Bertarung di Saburai Cup

RADARLAMPUNG.CO.ID – Open Turnamen Taekwondo Saburai Cup 2020 diikuti sebanyak 350 atlet digelar di Tenis Indoor Pahoman, Selasa (18/2).

Ketua Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Lampung Amril Yusam menjelaskan, 350 atlet tersebut terbagi dalam kategori junior, pra junior, dan senior yang turun dalam beberapa kelompok umur.

Ada dua kategori yang dipertandingkan dalam Saburai Cup yakni Kyorugi (tarung) dan Poomsae (jurus).

“Peserta 350 atlet, rinciannya 200 atlet junior, 100 atlet pra junior, dan senior 50 atlet yang mengikuti berbagai kategori baik di Kyorugi maupun Poomsae,” kata Amril. Ia menjelaskan 350 atlet tersebut datang dari seluruh Pengkab dan pengkot TI Lampung.

Ia berharap even Saburai Cup yang sudah ke 11 kalinya ini bisa memunculkan atlet taekwondo yang bisa mengharumkan nama Lampung di level nasional ataupun internasional. “Ke depan juga kita tambah even lain yang lebih kreatif supaya masyarakat tertarik untuk berlatih taekwondo,” tandasnya.

Sedangkan Waketum PB TI Brigjen (Purn) Noor Fadjri yang membuka Taekwondo Saburai Cup 2020 mengaku apabila kejuaraan tersebut memberikan pengalaman atlet bertanding. Ia berharap agar para atlet bisa menguasai dasar-dasar ilmu taekwondo. Sebab beberapa waktu lalu, PB TI mengundang atlet dari Korea asal olahraga Taekwondo untuk bertarung dengan atlet pelatnas.

“Namun atlet pelatnas kita kurang bisa imbangi atlet Korea walaupun rata-rata mereka SMP dan SMA. Atlet Korea sangat menguasai dasar dasar taekwondo seperti snap, quick snap, dan lainnya. Ini yang saya harap kepada kalian supaya teknik dasar dikuasai ini dasar memenangkan pertandingan,” tandasnya. (nca/sur)

Komentar

Rekomendasi