oleh

Berkunjung ke Radar Lampung, SD Pelita Bangsa Intip Perkembangan Teknologi

radarlampung.co.id – SD Pelita Bangsa Kota Bandarlampung mengunjungi Graha Pena Lampung dalam rangka untuk mengetahui perkembangan teknologi informasi dan produksi.

Tirta Tiara sebagai salah satu penanggungjawab kunjungan SD Pelita Bangsa menuturkan, kunjungan 54 siswa kelas 5 tersebut untuk mengetahui dan membahas perkembangan teknologi di era saat ini.

“Kunjungan ini sangat tepat karena berhubungan dengan teknologi produksi dan informasi. Dan siswa membutuhkan informasi secara real dengan melihat secara langsung bagaimana perkembangan teknologi dan informasi tersebut,” ujarnya, Rabu (19/2).

Baca :   Markas Radar Lampung Disemprot Disinfektan

Tirta juga mengatakan, setelah kunjungan selesai, setiap siswa membuat laporan kunjungan untuk memenuhi pelajaran tematik dalam kurikulum 2013.

“Dan ini merupakan kunjungan kami yang keempat kalinya,”imbuhnya.

Pihaknya juga berharap, dengan kunjungan tersebut, siswa bisa mendapatkan pengalaman yang nyata bagaimana perkembangan teknologi dapat memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Diharapkan siswa bisa mendapatkan langsung untuk mngetahui proses teknologi informasi. Serta bisa berguna bagi siswa ke depannya,” ucapnya.

Baca :   Libur Sekolah Diperpanjang Hingga 12 April

Sementara, salah satu redaktur Radar Lampung Abdul Karim menjelaskan produksi sebuah berita dari perencanaan, pencarian hingga pengolahannya. Ia juga menceritakan, bagaimana proses sebuah berita yang dicetak menjadi koran. Karim juga mengenalkan, Radar Lampung, Radar Lampung Tv dan juga radio.

Siswa-siswi tersebut sangat antusias mengajukan pertanyaan kepada redaktur senior tersebut. (rur/ang)

Komentar

Rekomendasi