oleh

Firman Klaim Sudah Ada 60 Ribu Dukungan

radarlampung.co.id – KPU Bandarlampung melaksanakan tahapan penyerahan cukungan pasangan calon (paslon) perseorangan dala pilwakot Bandarlampung 19-23 Februari 2020.

Catatan Radar Lampung, ada dua pasang bakal paslon yang telah mengambil akun Sistem Informasi Pencalonan (Silon). Yakni, Dr.Hi., Ike Edwin-dr. Zam Zanariah dan Firmansyah Y Alfian – Prof. Bustomi.

Sampai hari ini, berdadasarkan data pengawasan Bawaslu, dukungan yang masuk ke Silon untuk pasangan Ike Edwin – dr.Zam Zanariah sebanyak 47.283, sementara pasangan Firmansyah Y Alfian – Prof. Bustomi sebanyak 21.263 dukungan. Namun, secara administrasi belum ada bakal paslon yang menyerahkan data dukungan ke KPU Bandarlampung.
Fimansyah Y Alfian, mengaku akan mendatangi KPU Bandarlampung pada Jumat (21/2). Di mana, dia mengklaim sudah mendapatkan dukungan lebih dari 60 ribu.

“Insya Allah Jumat, saya ke KPU untuk menyerahkan dukungan,” ucapnya.
Ketua KPU Bandarlampung, Dedy Triadi menjelaskan syarat minimal dukungan untuk Bandarlampung sebanyak 47.864 dukungan dengan bukti e-KTP, yang tersebar di 11 Kecamatan.

“Sampai saat ini belum ada yang datang,” ujarnya, Rabu (19/2).
Dedy melanjutkan, dalam pencerahan dukungan bisa dilakukan langsung oleh bakal paslon maupun oleh Liasion Officer (LO) yang dibuktikan dengan surat kuasa. Hal ini berdasarkan hasil pleno yang dilakukan beberapa waktu lalu.

“Kalau LO ya harus dengan surat kuasa yang sudah diberikan mandat,” jelasnya.
Sementara Ketua Bawaslu Bandarlampung, Candrawansyah mengaakan, pihaknya langsung melakukan monitoring kepada pihak tim bakal paslon dalam melakukan penginputan dukungan ke Silon.

“Nanti Bawaslu akan menugaskan Panwascam untuk turun langsung mendampingi PPK saat melakukan pengecekan atau verifikasi faktual terhadap dukungan itu,” kata dia. (abd/ang)

Komentar

Rekomendasi