oleh

Gepeng dan Anjal Berkeliaran, Pol PP Kemana?

radarlampung.co.id – Peredaran orang gila (orgil), gembel pengemis (gepeng) dan Anak Jalanan (Anjal) tampaknya tak pernah habis-habisnya. Dibeberapa titik Traffic light di Kota Bandarlampung, mereka masih berkeliaran. Belum ada tindakan tegas dari Badan Polisi (Banpol) PP setempat.

Pantauan radarlampung.co.id, keberadan anjal dan gepeng sering terlihat di SPBU-SPBU, warung-warung dan lesehahan di Jalan RA Kartini, Jalan Woltermingonsidi, Jalan Teuku Umar, dan ZA Pagar Alam. Mereka juga ditemukan saat berada di Traffic light jalan Wolter Monginsidi, Bandarlampung.

Menanggapi maraknya Gepeng, Anjal dan Orgil, Kepala Banpol PP Kota Bandarlampung Suhardi Syamsi mengaku akan menyusuri jalanan kota untuk menertibkan keberadaan Gepeng, Anjal, dan Orgil. “Penertiban ini di lakukan agar gelandang, orgil, pengemis, anak punk, dan manusia millenium agar tidak bertambah di Kota Bandarlampung,” ungkap Suhardi, Rabu (19/2).

Penertiban yang dilakukan Banpol PP berupa penangkapan, pembinaan, dan pengarahan, kemudian diserahkan ke dinas sosial. “Kalau ada orang gila yang berkeliaran diperkampungan, masyarakat bisa melapor langsung kepada kami. Nanti petugas akan melakukan penangkapan dan diserahkan ke dinas sosial atau ke rumah sakit jiwa,” urainya. (apr/yud)

Komentar

Rekomendasi