oleh

Pasca Direkom, Anna-Fritz Bakal Tancap Gas

radarlampung.co.id – DPP PDI Perjuangan mengumumkan 50 rekomendasi Bakal Calon Kepala Daerah dan wakil Kepala Daerah tahap I hari ini. Hal itu merujuk surat undangan nomor : 1196/IN/DPP/II/2020 tertanggal 18 Februari 2020 yang di tujukan ke bakal calon penerima rekomendasi dan di tanda tangani oleh Ketua DPP Bambang Wuryanto dan Sekjen Hasto Kristiyanto.

Dari total rekomendasi itu, salahsatunya adalah bakal pasangan calon dari kota Metro yakni Anna Morinda-Fritz Akhmad Nuzir. Diketahui, Anna saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD kota Metro dan sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPRD kota Metro. Sementara Fritz merupakan Akademisi Universitas Bandarlampung. Kemudian kans kuatnya, adalah Fritz merupakan anak dari mantan Wali kota Metro Lukman Hakim.

Kepada Radar Lampung, Fritz mengungkapkan rasa syukurnya mendapatkan rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan mendampingi Anna Morinda. Yang jelas kata dia, pasca keluarnya rekomendasi ini, pihaknya akan melakukan konsolidasi dengan berbagai pihak.

“Ini dua tim menjadi satu. Tekan gas pol untuk terus gerak ke masyarakat,” ucapnya.

Dia juga menyampaikan, akan sportif dalam merebut hati masyarakat. Di mana, dalam meneruskan trah kepemimpinan sang ayah yang terputus, visi ke depan nya adalah bagaimana membangun Metro, menjadi kota pendidikan yang unggul, cerdas, dan religius secara Kolaboratif, Inovatif, dan Progressif.

“Untuk calon lain, ya tentunya kita akan bersaing secara sportif,” kata dia.
Dia mengaku, dengan Anna, diinya akan bergerak langsung bersama rakyat dengan contoh dan aksi bukti. “Tidak hanya dengan ceremoi atau janji saja. Beberapa konsep terkait dengan ekonomi, pertanian, lingkungan sudah kita mulai inisiasi penerapannya. Doakan saja,” ucapnya.
Sayangnya, hingga berita ini ditulis, Anna belum bisa dikonfirmasi. Teleponnya aktit, namun belum merespon panggilan telepon wartawan ini. Sementara, pesan What’sApp nya pun belum dibalas.
Tentunya, upaya Anna-Fritz tidak bakal melenggang mulus begitu saja. Sebab ada calon-calon lain yang memang juga bakal beradu strategi merebut hati masyarakat.
Pertama, Anna Morinda-Fritz Akhmad Nuzir yang baru saja diberikan restu oleh PDIP melalui rekomendasi. Kemudian, ada politikus partai Golkar Ampian Bustami yang santer bakal berpasangan dengan Rudy Santoso. Sementara, belakangan juga ada Ketua DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim yang bakal berdampingan dengan Saleh Candra dengan jargon (Muleh). Satu pasangan lagi adalah, pasangan Dr Wahdi-Qomaru Zaman yang maju sebagai calon perseorangan. (abd/ang)

Komentar

Rekomendasi