oleh

Siapa Penerima Rekom PDIP di Pesawaran?

radarlampung.co.id – Belum ada kepastian siapa bakal calon bupati Pesawaran yang mendapat rekomendasi DPP PDI Perjuangan. Untuk Lampung, baru Metro yang sudah ditetapkan.

Wakil Ketua Bidang Politik, Hukum dan Keamanan DPC PDIP Pesawaran Valentinus Andi berharap calon terbaik akan mendapat rekomendasi dari DPP. ”Belum ada. Baru satu wilayah (yang diumumkan). Tentunya kami masih menunggu,” ungkap Valentinus Andi, Rabu (19/2).

Sejauh ini, pihaknya belum mengetahui jadwal pengumuman gelombang kedua yang akan dilaksanakan oleh DPP PDIP. ”Dari DPD juga belum ada kabar. Mungkin saat ini masih digodok lagi dan sebagainya. Tapi yang jelas, mudah-mudahan memberikan hasil yang terbaik,” tegasnya.

Diketahui, bakal calon dari 48 daerah se-Indonesia akan menerima rekomendasi untuk maju dalam pilkada serentak 23 September 2020 dari PDI Perjuangan, Rabu (19/2). Dari 48 daerah tersebut, ada beberapa daerah di Lampung yang juga akan menerima rekomendasi sebagai calon kepala daerah-wakil kepala daerah.

Baca :   Tidak Ada Kepentingan? #dirumahaja

’’Iya benar. Besok ada beberapa daerah di Lampung yang diberikan rekomendasinya oleh DPP PDIP,” kata Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD PDIP Lampung Endro S. Yahman, Selasa (18/2).

Dari informasi yang dihimpun, hanya satu dari delapan daerah di Lampung akan menerima rekomendasi. Yakni untuk Pilkada Metro, PDIP merekomendasikan pasangan Anna Morinda dan Fritz Akhmad Nuzir. Anna merupakan Ketua DPC PDIP Metro. Sedangkan Fritz seorang arsitek, putra dari mantan Wali Kota Metro Lukman Hakim.

Baca :   Fraksi PDIP DPRD Tanggamus Sebar 5.000 Masker

Selain Metro, DPP PDIP sudah menimbang tiga daerah lain untuk mendapatkan rekomendasi. Yakni Lampung Selatan (Nanang Ermanto-Pandu Kesumadewangsa), Lampung Tengah (Loekman Djoyosoemarto-M. Ilyas Hayani Muda), dan Bandarlampung (Eva Dwiana-Badri Tamam). Namun sayangnya, Endro belum berani memastikan.

Dia mengatakan itu merupakan ranah dari DPP PDIP. ”Yang jelas begini. Prinsipnya (rekomendasi) adalah daerah yang dalam analisis dan evaluasinya sudah tidak ada perubahan lagi,” jelasnya. Surat rekomendasi akan disampaikan dalam agenda rapat kerja daerah (rakerda) yang juga dihadiri oleh unsur DPP PDIP. (rus/ozi/ais)

Komentar

Rekomendasi