oleh

FH Universitas Saburai Adakan Workshop

radarlampung.co.id – Fakultas Hukum Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai (FH Universitas Saburai) mengadakan Workshop dan Coaching Hibah Penelitian dan PKM, diruang E, FH Universitas Saburai, Kamis (20/2).

Pemateri yang dihadirkan, yakni Guru Besar FH Universitas Tarumanegara, sekaligus Reviewer Nasional Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat (DRPM) Badan Riset dan Inovasi Nasional, Prof. Dr. Mella Ismelina FR.S.H.,M.Hum.

Dekan FH Universitas Saburai, Dr.Lina Maulidiana.SH.MH mengatakan, diadakannya workshop ini, menjadi semangat untuk membentuk kelompok PKM. “Ini tidak hanya bermanfaat kepada masyarakat akan tetapi juga Bisa menjadi kemajuan kurikulum FH Universitas Saburai,”ungkap Lina.

Terlebih, FH Saburai saat ini sudah membentuk Kelompok  konsentrasi dosen (PEER Group) yang didalamnya tergabung Kelompok Dosen Pengabdian kepada Masyarakat yang diketuai Kamal Fahmi Kurnia. SH. MH.

“Kami memiliki enam konsentrasi bidang ilmu hukum, diantaranya Hukum Perdata, Hukum Pidana, Hukum Tata Negara,  Hukum Administrasi Negara dan Hukum Internasional serta Hukum Ekonomi Syariah. Nantinya, akan menghasilkan penelitian dan PKM,” harapnya.

Sementara, Mella Ismelina menjelaskan, setiap Dosen, harus memiliki Mahkota ilmu. Artinya, setiap dosen mempunyai kompetensi yang jelas. “Khusus bidang Hukum, tentunya Dosen-Dosen harus mampu membuat penelitian dan pengabdian yang mendapat menyelesaikan persoalan hukum di Negara ini, khususnya Hukum di Provinsi Lampung, “Harapnya.

Bahkan, untuk mendapat hibah penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, dosen harus bisa melakukan kerjasama dengan berbagai bidang ilmu (Multi Disiplin ilmu). “Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat yang baik itu harus multi Disipliner dan Inter Disipliner karena problema yang terjadi di masyarakat itu juga  beragam,”pungkasnya. (gie/yud)

Komentar

Rekomendasi