oleh

Keren, Siswi SMA di Pringsewu Ikut Ajang Batik Internasional

radarlampung.co.id – Diva Amanda Sutomo berhak  mengikuti even Pesona Batik Nusantara Internasional 2020 di Jakarta, Maret mendatang. Sejumlah persiapan dilakukan siswi kelas XI SMAN 1 Pringsewu menjelang even internasional yang digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tersebut.

Selain mengenalkan kain batik Lampung, nantinya juga ada sesi foto dan adu talenta. Diva akan menyanyi sambil memetik gitar. Lagu yang bakal dibawakan merupakan karya sendiri, termasuk batik. Didesain oleh orangtuanya sendiri.

Diva mengharapkan dukungan pemerintah kabupaten dan seluruh masyarakat Pringsewu. Bahkan Provinsi Lampung.

Baca :   Tepergok Satpam, Pemuda Cabul Kabur Tinggalkan Motor

Ia akan mengenakan sekaligus memperkenalkan kain batik Lampung bermotif kopi dan sembagi.

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi sangat mendukung dan berharap Diva bisa berhasil dalam ajang internasional tersebut. “Masyarakat Pringsewu dan Lampung untuk turut mendukung dan mendoakan keberhasilan salah satu putri terbaik dari Pringsewu ini,” ajaknya.

Sementara, anggota DPRD Pringsewu Sudiyono sangat mendukung sekaligus mendorong pemkab untuk memfasilitasi talenta-talenta muda lainnya di Bumi Jejama Secancanan  Bersahaja tersebut. “Termasuk untuk memajukan,  mengembangkan kepariwisataan dan UMKM di Pringsewu,” tegasnya. (sag/ais)

Komentar

Rekomendasi