oleh

Panitia CPNS Kian Sibuk, Banyak Peserta Wanita dan Hamil

radarlampung.co.id – Peserta wanita mendominasi seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS Tanggamus. Tes dilaksanakan sejak Selasa (18/2) lalu. Kondisi ini membuat panitia seleksi daerah harus mengawasi lebih ekstra. Sebab ada sejumlah peserta yang hamil.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tanggamus Aan Derajat mengatakan, banyaknya peserta wanita dan ada yang hamil, membutuhkan perhatian ekstra dari panitia.

”Bagi peserta yang sedang hamil, kita utamakan untuk memasuki ruang tes, tanpa mengikuti antrian seperti peserta umumnya,” kata Aan, Kamis (20/2).

Menurut dia, ada salah satu peserta wanita yang terpaksa dipapah oleh petugas kesehatan karena baru mengalami musibah kecelakaan lalu lintas, dua hari lalu.

“Ada juga peserta wanita yang waktu bersalinnya sudah lewat dari prediksi dokter. Dokter memprediksi tanggal 15 Februari lahir. Namun hingga 20 Februari belum juga. Meski begitu, secara keseluruhan rangkaian SKD yang pesertanya kebanyakan wanita berjalan lancar,”urainya.

Aan melanjutkan, pelaksanaan SKD berakhir Minggu (23/2) mendatang. “Ada dua peserta laki-laki peyandang disabilitas yang mengikuti SKD sesi terakhir, Minggu (23/2),” sebut dia.

Sementara pada SKD yang berlangsung Kamis (20/2), ada 59 peserta tidak hadir. “Bagi yang tidak hadir, otomatis gugur,” tegasnya. (ehl/ral/ais)

Komentar

Rekomendasi