oleh

Personel Satlantas Polres Lamtim Amankan Pelaku Jambret

radarlampung.co.id – Selain bertugas mengamankan arus lalulintas. Para personil dari Satuan Lalumintas Polres Lampung Timur juga siap mengamankan para pelaku tindak kejahatan di jalan raya. Sebagaimana dilakukan anggota Satuan Lalulintas Polrea Lampung Timur yang berhasil mengamankan 2 tersangka pelaku jambret, Kamis (20/2). Tersangka yang diamankan adalah M.Rois (35) dan MD (14) warga Kecamatan Metro Pusat Kota Metro.

Kapolres Lamtim AKBP Wawan Setiawan melalui Kasat Lantas AK0 Rafli Yusuf Nugraha menjelaskan, penangkapan terhadap ke dua tersangka berawal ketika anggota Pos Lantas Sekampung Brigpol Wandi Ferdiansyah sedang berpatroli. Saat itu, Brigpol Wandi mendapat laporan masyarakat tentang tindal penjambretan di jalan Raya Kecamatan Sekampung. Tepatnya di wilayah Desa Sidodadi..

Mendapat laporan tersebut, Brigpol Wandi langsung meluncur  ke lokasi kejadian dan berhasil mengamankan ke dua tersangka yang terjatuh dari sepeda motor Honda Vario tanpa nomor polisi.

Menurutnya, ke dua tersangka terjatuh ketika berusaha menarik tas milil Neo Kurniawan (17) yang sedang dibonceng Tumiran (62) yang mengendarai sepeda motor.

Mengetahui, ada orang tak dikenal berusaha merebut tasnya. Neo Kurniawan berusaha mempertahankan tasnya sehingga terjadi tarik-menarik.  Akibatnya, ke dua tersangka tidak sanggup mengendalikan sepeda motornya kemudian terjatuh. 

Warga yang mengetahui kejadian langsung berdatangan dan nyaris menghakimi ke dua tersangka. Beruntung, Brigpol Wandi tiba di lokasi kejadian dan langsung mengamankan tersangka berikut barang bukti sepeda motor Honda Varia ke Polsek Sekampung. (wid/ang)

Komentar

Rekomendasi