oleh

Pilkada Lamteng, Tanda-tanda SGC Merapat ke Loekman

radarlampung.co.id – Sugar Group Companies (SGC) yang merupakan perusahaan terbesar gula tidak lepas dari ingar-bingar perpolitikan Lampung. Pada Pilkada Lampung Tengah 2020, apakah SGC akan mendukung salah satu calon ataukah netral?

Beberapa waktu lalu saat berkunjung ke PT Gula Putih Mataram –Sugar Group Companies–, Pemkab Lamteng mengadakan kegiatan jemput bola pengurusan administrasi kependudukan. Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto sempat bertemu dengan Bos SGC Purwanti Lee. Bahkan Loekman yang merupakan balonbup incumbent hingga menginap di PT GPM bersama istri dan sejumlah kepala SKPD. Sayangnya, ketika itu Bos SGC Purwanti Lee tidak berkenan ada wartawan. Wartawan diminta keluar dari ruangan saat pertemuan usai makan siang.

Ketika ditanya terkait pertemuan ini, Loekman menyatakan bisa dilihat sendiri. “Kan udah lihat. Pokoknya, SGC dukung kita,” ungkapnya saat ditanya ketika kegiatan gotong-royong di Dusun Karanganyar, Kampung Terbanggisubing, Kecamatan Gunungsugih.

Loekman pun tak menjelaskan arti kata dukung dan berlalu menaiki mobil dinas untuk kegiatan lain.

Di sisi lain, isu yang berkembang majunya Musa Ahmad dari Partai Golkar sebagai balonbup Lamteng juga akan didukung SGC. (sya/ang)

Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto sempat bertemu dengan Bos SGC Purwanti Lee. Foto Istimewa

Komentar

Rekomendasi