oleh

Rekom Golkar untuk Pilwakot Metro Diprediksi Turun Mei

RADARLAMPUNG.CO.ID – Menghadapi Pemilihan Wali Kota dan Walik Wali Kota (Pilwakot) 2020, Partai Golongan Karya (Golkar) Metro sampai saat ini masih melakukan survei elektabilitas kandidat calon.

Hal itu diungkapkan Sekretaris DPD II Partai Golkar Metro Subhan. Di mana, menurutnya tim survei yang ditunjuk DPP Partai Golkar masih melakukan survei elektabilitas dan popularitas bacalon yang akan diusung partai berlambang beringin itu.

Nah, setelah survei itu saya belum tahu apakah masih ada tenggang waktu atau tidak untuk mendongkrak elektabilitas dan popularitas masing-masing kandidat,” ujarnya kepada Radarlampung.co.id, Kamis (20/2).

Diperkirakan, rekomindasi akan keluar Mei atau Juni mendatang. “Jadi saat ini masih ada kesempatan kandidat-kandidat berpacu meningkatkan popularitas dan elektabilitasnya,” terangnya.

Untuk Bakal Calon Wali Kota yang mendaftar di Golkar sendiri saat ini ada dua, yaitu Andi Surya dan Ampian Bustami. “Dua karena kemarin dokter Wahdi tidak ikut fit and proper test, otomatis dianggap mengundurkan diri,” terangnya.

Ditanya mengenai siapa yang berpeluang besar mendapat rekomendasi Golkar antara Andi Surya dan Ampian Bustami, Subhan menuturkan keluarga besar Golkar Metro menginginkan dan berharap ke Ampian.

“Yang pasti keluarga besar Golkar Metro kalau menginginkan (Ampian,red) ya, berharap juga ya. Tapi semua keputusan ada di DPP, ketutusan DPP pun nasional melihat popularitas dan elektabilitas,” ungkapnya.

Nah, kalau popularitas kandidat kita timpang dengan yang lain, Golkar juga gak mau bunuh diri,” ujarnya. (pip/sur)

Komentar

Rekomendasi