oleh

Rumah Penerima PKH di Lambar Dipasang Stiker

radarlampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Lambar melalui Dinas Sosial akan memasang stiker Keluarga Tidak Mampu di rumah penerima bantuan sosial (Bansos) program keluarga harapan (PKH). Tahap pertama, dipasang stiker pada 13.540 rumah penerima bantuan sosial (bansos).

”Kita akan mulai di Kecamatan Waytenong, Senin (24/2) mendatang,” kata Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Ferri Istanto mewakili Kepala Dinas Sosial Lampung Barat Raswan, Kamis (20/2).

Pemasangan stiker tersebut sesuai instruksi dari Kementerian Sosial. Tujuannya untuk mengetahui secara pasti berapa penerima bansos PKH di Lampung Barat, sehingga asumsi warga bahwa program tersebut tidak tepat sasaran bisa diminimalisir. 

Pemasangan stiker akan membuat keterbukaan data penerima PKH serta dapat saling monitoring jika ada penerima yang tidak tepat sasaran. Dengan begitu, keluarga penerima manfaat PKH yang mampu, secara sadar mengundurkan diri dari kepesertaan (graduasi). 

”Dengan pemasangan stiker, setiap orang dengan terbuka dapat melihat siapa saja sebenarnya penerima manfaat dari PKH. Siapapun boleh melaporkan jika ada penerima manfaat yang tidak tepat sasaran kepada pendamping PKH dan Dinas Sosial,” tegasnya. (lus/ais)

 

 

Komentar

Rekomendasi