oleh

Salurkan 45 Ribu Benih Ikan King Kobia untuk Pokdatan

radarlampung.co.idBalai Besar Budidaya Perikanan Laut (BBBPL) Lampung mendistribusikan benih ikan King Kobia untuk kelompok pembudidaya ikan di Desa Durian, Kecamatan Padangcermin, Pesawaran sebanyak 32 ribu ekor dengan potensi panen sebesar 76,8 ton pada 2019. Tahun ini, kembali diberikan 45 ribu ekor dengan pakan ikan sebanyak empat ton.

“Kami sangat berterima kasih atas kerja sama dan sinergi yang sudah terbangun selama ini. Mulai 2019, kami sudah mendistribusikan benih ikan King Kobia ke kawasan Desa Durian sebanyak 32 ribu ekor ke pokdakan,” kata Kepala BBBPL Lampung Ujang Khomarudin dalam temu lapang dan sosialisasi kawasan King Kobia serta panen perdana di Desa Durian, Kamis (20/2)

Menurut Ujang, potensi pembesaran King Kobia di Lampung pada 2019 sebanyak 32 ribu ekor dengan SR sekitar 80 persen. Saat panen diperoleh 25.600 ekor dengan ukuran panen tiga kilogram ekor. Sehingga diperoleh hasil panen sebanyak 76.800 kilogram atau 76,8 ton.

“Insya Allah tahun ini kita mendistribusikan benih ikan King Kobia sekitar 40 ribu ekor untuk memenuhi kebutuhan pasar yang sudah terbuka lebar, sebut dia.

Selain benih ikan King Kobia, BBBPL Lampung juga memberikan bantuan benih ikan Kakap Putih sebanyak 10 ribu ekor, 20 ribu ekor benih ikan Bawal Bintang. Kemudian pakan ikan air tawar dan ikan laut masing-masing dua ton.

Temu lapang dan sosialisasi kawasan King Kobia ini dihadiri Direktur Jenderal Perikanan Budidaya Kementerian Kelautan dan Perikanan Slamet Soebjakto, Danbrigif 4 Marinir/BS Kolonel (Mar) Nawawi, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Febrizal Levi Sukmana serta Kepala Dinas Perikanan Pesawaran Joni Arizoni. (ozi/ais)

Komentar

Rekomendasi