oleh

Wabup Tubaba Fauzi Hasan Tinjau Balai Wartawan PWI Tuba

radarlampung.co.id – Wakil Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Provinsi Lampung, Fauzi Hasan meninjau bangunan Balai Wartawan PWI Tubaba di calon Kota Budaya Uluan Nughik, Kamis (20/2)

Fauzi sengaja untuk melihat kondisi bangunan Balai Wartawan yang telah selesai dibangun pada akhir Desember 2019 dan menggagas untuk menata taman di lingkungan bangunan tersebut bersama pengurus PWI Tubaba.

“Lingkungan seputar bangunan Balai ini harus segera ditata, kita hijaukan dan kita tata tempatnya. Yang terpenting tanaman yang akan ditanam di lokasi bangunan ini kita siapkan dahulu apa saja, sehingga suasananya sejuk, indah dan nyaman” kata pria yang akrab disapa Ahi ini tadi. 

Menurutnya, tata letak tanaman akan disesuaikan dengan kondisi tempat, sehingga ke depannya tidak pengganggu saat tanaman tumbuh subur dan besar.

“Nanti kita tanam Bambu untuk menutupi bangunan toilet, didepan bangunan kita tanam pohon Lohansung, Kamboja, Bungur, Putat atau tanaman lainnya yang bisa membuat suasana sejuk dan nyaman. Lalu nanti kita buat gundukan tanah agar menata akses keluar masuk orang ke bangunan, nanti kita minta Dinas PUPR dan Perkimta untuk membantu penataannya,”ungkap Fauzi

Ditempat yang sama dikatakan Ketua PWI Tubaba Edi Zulkarnaen, keluarga besar PWI Tubaba sangat mengapresiasi gagasan Wakil Bupati dan Bupati Tubaba, untuk segera menata lingkungan taman seputar Balai Wartawan agar segera ditempati.

“Rencana penataan taman seputar bangunan Balai Wartawan, memang sudah dibahas Bupati dan Wakil Bupati Tubaba saat ngobrol pagi disitu tempat saat mengikuti kegiatan HPN 2020 di Banjarmasin Kalimantan Selatan beberapa waktu lalu. Pak Bupati ingin agar PWI Tubaba segera menempati bangunan Balai Wartawan, oleh karenanya kita sambut baik dan kita wujudkan segera yang menjadi harapan terbaik untuk kita semua” kata Edi Zulkarnaen

Dikatakan Edi, pada Jum’at pagi 21 Februari 2020, seluruh Pengurus PWI Tubaba dikerahkan untuk berada di Bangunan Balai Wartawan guna menanam pohon dan membersihkan lingkungan setempat.

“Selasa 18 Februari 2020 kita sudah rapatkan untuk beberapa kegiatan seperti Safari Jurnalistik pada bulan maret dan melakukan penghijauan diarea Balai, jadi seluruh pengurus yang bisa menyempatkan hadir di Balai akan membantu melakukan pembersihan, penataan dan penanaman pohon, tentu kita juga melibatkan Dinas Perkimta dan Dinas PUPR” pungkasnya (rls/fei/ang)

Komentar

Rekomendasi