oleh

Canangkan Program Jemputan Pemuda Gema Sehati

radarlampung.co.id – UPT Puskemas Rawat Inap Kenali, Kecamatan Belalau, Lampung Barat menggulirkan program inovasi  Jemputan Pemuda Gema Sehati. Pencanangan berlangsung di lapangan kecamatan, Jumat (21/2).

Camat Belalau Sri Handayani menyampaikan apresiasi atas program inovasi oleh UPT PRI Kenali. Ia berharap dapat mendukung penerapan pola hidup sehat masyarakat. ”Program ini tentunya lebih mengedepankan upaya promotif dan preventif. Tanpa mengesampingkan upaya kuratif dan rehabilitatif dengan melibatkan seluruh masyarakat dalam mengembangkan paradigma hidup sehat,” tegas Sri.

Untuk itu, ia menginstruksikan kepada seluruh jajaran pemerintah kecamatan dan pekon agar dapat menyukseskan Germas secara aktif dengan menggandeng dan melibatkan seluruh lapisan masyarakat serta lembaga sektor lainnya guna mempraktekkan pola hidup sehat.

Sementara Kepala UPT PRI Kenali Romaita menjelaskan pencanangan program inovasi ini bertujuan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Kemudian menyosialisasikan bahwa puskesmas bukan hanya untuk orang sakit. Tetapi untuk konsultasi kesehatan supaya yang sehat tetap terjaga kesehatannya.

Program Jemputan Pemuda Gema Sehati memiliki arti jemput stunting, persalinani Imunisasi, dahak dan gerakan Jumat bersama sehat dan bersih. Sekaligus sosialisasi gerakan masyarakat hidup bersih dan sehat. (edi/ais)

 

Komentar

Rekomendasi