oleh

Embung Unila Diisi Bibit Ikan dari Wali Kota

radarlampung.co.id – Universitas Lampung bersama Wali Kota Bandarlampung Herman HN menebar bibit ikandi empat embung kampus, serta penanaman pohon, Jumat (21/2).

Wakil Rektor II Dr dr Asep Sukohar mengatakan, kegiatan ini merupakan kelanjutan agenda pertemuan rektor Unila dan wali kota Bandarlampung tentang kontribusi Unila pada lingkungan. Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan peringkat GreenMetric.

“Peringkat GreenMetric Unila yang sebelumnya ada di peringkat 18, mudah-mudahan tahun ini akan naik, karena ada program dari pak rektor dan Walikota,”ujarnya, Jumat (21/2).

Baca :   Alumni Sudah Bisa Ambil Ijazah

Ia menuturkan, tidak hanya 30.000 bibit ikan yang disebar di seluruh embung kampus, wali kota Bandarlampung juga memberikan 1.000 pohon durian kepada Unila untuk menambah penghijauan di sekitar kampus dan mengurangi polusi di bumi.

“Kita tahu planet kita sudah cukup panas. Jadi bagaimana kita bisa lebih hijau, sumber air dan listrik, dan juga bisa mengurangi efek polutan,”imbuhnya.

Sementara, Walikota Bandarlampung Herman HN berharap, kelak bibit ikan dan pohon yang telah diserahkan ke Unila dapat dinikmati hasilnya bersama-sama oleh warga Unila.

Baca :   Mahasiswa Kimia Unila Bagikan Hand Sanitizer Gratis Bagi Pejalan dan Pengendara

Sebelumnya, Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof Karomani, menggelar audiensi dengan Wali Kota Bandarlampung Herman HN membahas dukungan pembangunan Unila khususnya pada bidang infrastruktur. Dan juga Herman menyampaikan bahwa pihaknya akan memberikan bibit durian untuk ditanam di lingkungan Universitas Lampung beserta 30.000 bibit ikan yang akan dilepas di semua embung di Unila. (rur/rls/ang)

Komentar

Rekomendasi