oleh

Safari Jumat, Dendi Minta Masyarakat Jangan Manja

radarlampung.co.id – Untuk menyerap aspirasi di tengah masyarakat dan mengurai berbagai persoalan desa, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona didampingi kepala OPD melaksanakan Safari Jumat. Seperti berlangsung di Desa Pejambon, Kecamatan Negerikaton, Jumat (21/2).

“Safari Jumat ini bertujuan mendiskusikan persoalan-persoalan yang ada di desa. Hal-hal yang sifatnya mendesak bisa disampaikan langsung ke saya. Seperti program tidak harus menunggu APBD Perubahan. Dengan hadirnya saya di sini, siapa tahu ada solusi,” kata Dendi Ramadhona.

Selain itu, Safari Jumat merupakan ajang menjalin tali silaturahmi dengan masyarakat Pesawaran, khususnya warga Desa Pejambon. ”Walaupun belum bisa tercover menyeluruh, Insya Allah program-program juga kita akomodir untuk Pejambon setiap tahunnya,” ucapnya.

Menurut dia, meskipun saat ini desa sudah mempunyai dana desa dan alokasi dana desa, namun berbagai program tetap diberikan setiap tahun melalui APBD. Dana desa bertujuan untuk kemandirian masyarakat.

“Saya agak miris dan prihatin. Adanya dana desa membuat masyarakat manja untuk gotong-royong. Ini yang harus sama-sama diberikan pemahaman. Meskipun sudah ada dana desa, warga harus tetap membudayakan gotong-royong. Kemudian ada program padat karya. Saya yakin di Pejambon masyarakatnya guyub,” tegas Dendi.

Dendi melanjutkan, melalui dana desa, dapat disusun program yang berkelanjutan dan pemberdayaan masyarakat. Selain itu perencanaan program di desa bersifat inovatif. ”Saya berharap agar dana desa dapat digunakan sesuai aturan untuk kemakmuran desa dan kesejahteraan seluruh masyarakat,” tandasnya. (ozi/ais)

Komentar

Rekomendasi