oleh

Tanamkan Budaya Bersih lewat Lomba Senam 3S

radarlampung.co.id – Upaya menanamkan bersih lingkungan sejak dini dilakukan melalui lomba senam 3S (sampah dipegang, sampah dibawa, sampah dibuang), Jumat (21/2). Kegiatan yang berlangsung di GSG Selalaw, Kecamatan Pesisir Tengah, Pesisir Barat ini diikuti sejumlah TK dan PAUD.

Bunda PAUD Pesisir Barat Septi mengatakan, 3S adalah suatu gerakan positif dan kreatif untuk membuang sampah pada tempatnya, yaitu kotak sampah.

”Ayo kita lakukan dan sosialisasikan 3S ke semua kalangan masyarakat. Sebab jika Anda sudah melakukan 3S, artinya Anda sudah menambah keimanan kepada Allah SWT. Menjaga kebersihan, menyelamatkan lingkungan dan tentunya Anda akan merasa lebih keren,” sebut Septi.

Melalui lomba senam 3S, diharapkan dapat memberikan inspirasi kepada anak-anak, khususnya usia dini dalam menjaga kebersihan. ”Semoga anak-anak kita mengerti arti menjaga kebersihan dan sadar lingkungan dari sampah yang ada. Ini tanggung jawab kita sebagai orang tua dalam memberi tahu dan memotivasi anak-anak dalam menjaga lingkungan,” tegasnya. (try/ais)

Komentar

Rekomendasi